Jasa Penggilingan Daging, Omset Capai Rp12 Juta per Hari - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Jasa Penggilingan Daging, Omset Capai Rp12 Juta per Hari

pasang

MAMUJU,RADARSULBAR NEWS – Omset usaha penggilingan daging di Pasar Regional Mamuju melonjak, pasca lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.

Seorang pemilik usaha penggilingan daging di Pasar Regional Mamuju, Sulasmi mengatakan, setiap tahun pasca Idul Adha, omset usahanya pasti meningkat, mencapai 100 persen. Jika biasanya ia menggiling daging sebanyak 30 kilogram per hari, pasca Idul Adha daging yang ia giling bisa mencapai 60 kilogram.

“Lumayan banyak dibanding hari-hari biasa, karyawan juga kami tambah, dari sebelumnya empat jadi tujuh orang,” kata Sulasmi, Selasa 18 Juni.

Ia menjelaskan, daging-daging tersebut kebanyakan digiling untuk diolah menjadi adonan bakso. Jenisnya ada daging sapi dan kambing. Sulasmi mengaku, jika hari biasa omset yang ia dapat dalam sehari itu Rp4 sampai Rp6 juta, namun saat lebaran Idul Adha omsetnya naik jadi Rp10 sampai Rp12 juta.

“Selain itu, biasanya kami tutup pukul sepuluh pagi, tapi untuk saat ini kami tutup pukul lima sore,” ungkap Sulasmi.

Menurut Sulasmi, lebaran Idul Adha memberikan dampak positif bagi pelaku UKM seperti dirinya.

“Biasanya itu kami jemput daging di pelanggan, tapi ini kami tidak repot menjemput lagi, karena pelanggan yang datang sendiri, biasanya kondisi seperti ini berlangsung selama tujuh hari pasca lebaran,” tandas Sulasmi.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju, Hj Sahari Bulan membuka peluang kepada pelaku UKM dalam pengembangan bisnis dan potensi diri.

Sahari bulan juga mengajak pelaku UKM agar tidak sungkan melakukan koordinasi dengan pemerintan daerah jika ditemukan kendala. Sebagai dinas yang menjadi penanggungjawab teknis, Sahari Bulan juga siap memberikan pendampingan.

Secara teknis, para pelaku Kopetrasi bisa bertandang ke kantor Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Mamuju di Jalan Jenderal Sudirman atau bisa melakukan konsultasi online melalui website resmi diskopmamuju.com. (ADV)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version