Alternatif Belanja Jajanan Takjil di Pasar Ramadan Mamuju - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Alternatif Belanja Jajanan Takjil di Pasar Ramadan Mamuju

pasang

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Masyarakat Mamuju kini dimudahkan mendapatkan jajanan takjil dengan harga murah sebagai menu berbuka puasa. Berbagai macam takjil itu bisa didapatkan di Pasar Ramadan yang digagas Pemkab Mamuju.

Pasar Ramadan yang terletak di Jl Ahmad Kirang, tepatnya di Depan Tribun Lapangan Ahmad Kirang, bakal berlangsung selama tujuh hari, sejak dibuka pada Jumat (15/3).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindsutrian Mamuju, Sahari Bulan mengatakan, Pasar Ramadan merupakan inisiasi Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi untuk memudahkan masyarakat mencari jajanan takjil. Termasuk membantu para pelaku UMKM di Mamuju menjual jajanannya.

“Kita ucapakan ke bupati Mamuju yang telah memberikan ide dan gagasan sehingga kegiatan ini bisa terealisasi. Ada 40 pelaku UMKM binaan para perbankan yang berkontribusi dalam Pasar Ramadan. Kegiatan ini juga terlaksana berkat bantuan dari perbankan,” kata Sahari Bulan, Jumat 15 Maret.

Pihaknya, kata dia, juga mewajibkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju berbelanja takjil di Pasar Ramadan setiao hari.

“Kami sudah susun setiap hari itu tujuh OPD yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, seperti berbelanja dan berbuka puasa di tempat ini,” ungkapnya.

Asisten II Pemkab Mamuju, Khatmah Ahmad menerangkan, Pasar Ramadan kembali terlaksana berkat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak utamanya dari lembaga perbankan, mulai dari Bank Indonesia (BI), BNI, BRI, Bank Sulselbar, serta Rumah BUMN.

“Bagi para pelaku UKM yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut juga dapat menawarkan produk dengan harga yang terjangkau sehingga lebih menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke lapak mereka,” bebernya.

Pelaku UMKM, Sitti Kofifah Pratiwi Sari Putri mengaku sangat antisias mengikuti Pasar Ramadan, sebab dapat menjadi pendukung usaha UMKM agar lebih berkembang.

“Kita harapkan agar Pasar Ramadan dapat dilaksanakan setiap tahun karena dapat menambah pundi-pundi rejeki di bulan ramadan. (*)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version