Peringati Haornas, Dispop Polman Gelar Cross Country Fun XC 2024 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Peringati Haornas, Dispop Polman Gelar Cross Country Fun XC 2024

CROSS COUNTRY. Peserta sepeda Cross Country Fun XC Dispop Polman 2024 bersiap mengambil star di Lapangan Pancasila Pekkabata, Minggu 29 September 2024.
pasang

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS — Dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 41 tahun 2024. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polewali Mandar mengelar berbagai lomba.

Salah satunya Cross Country Fun XC Dispop 2024 dengan mengambil star dari Lapangan Pancasila Pekkabata, Minggu 29 September. Kegiatan Cross Cuntry Fun XC Dispop 2024 dilepas Kepala Dispora Sulbar Syafaruddin Sanusi bersama Pj Sekda Polman I Nengah Tri Sumadana di Lapangan Pancasila Pekkabata. Kegiatan ini diikuti ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Sulbar dan Sulsel.

Plt Kepala Dispop Polman, Aco Musaddad mengatakan kegiatan Cross Cuntry Fun XC Dispop 2024 merupakan rangkaian olahraga yang diadakan dalam meyemarakkan Haornas ke-41 tahun 2024. Selain sepeda cross contry juga diadakan lomba Zumba, Maggasing dan Majjeka. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Pekkabata, Minggu 29 September.

Ajang ini juga sebagai promosi witasa melalui kegiatan olahraga. Sehingga peserta datang sambil berwisata. Lanjutnya, pada event ini peserta menempuh jarak kurang lebih 17 kilometer melewati rute dengan panorama alam perkebunan nenas, kakao hingga jembatan gantung. Selain berolahraga juga pesepeda dapat menikmati pemandangan yang indah dengan hawa sejuk.

“Saya berharap para pesepedai mengedepankan aspek sportivitas, kedisiplinan serta menjaga kekompakan dan sesama peserta lomba,” harapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Polman I Nengah Tri Sumadana menyampaikan bahwa kegiatan ini rutian diadakan setiap tahunnya di Polman.

“Pemerintah daerah akan senantiasa mendukung penuh olahraga sepeda, baik itu melalui peningkatan sarana dan prsarananya maupun pembinaan atlet-atlet sepeda usia dini yang diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Polman,” kata I Nengah.

Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan hadiah door prices berupa hadiah hiburan dan 10 buah sepeda gunung polygon. (mkb)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version