Berawal dari Hobi Jadi Peluang Usaha - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Berawal dari Hobi Jadi Peluang Usaha

pasang

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Dimulai dari hobi membuat kue untuk keluarga dan kerabat, Rosita Nurdin berhasil mengubah passion-nya menjadi sebuah bisnis yang ia namai By Rosita.

Awalnya, kata Rosita, ia senang mencoba berbagai resep kue. Hingga kue buatannya mendapat respon positif dari orang di sekitarnya. Hal tersebut yang mendorongya untuk memulai usaha.

“Awalnya saya hanya membuat kue untuk keluarga dan teman-teman dekat. Namun, karena respon yang baik, saya memutuskan untuk memulai usaha ini pada 2020,” ungkap Rosita.

Rosita tidak menutupi bahwa ada banyak tantangan yang dihadapinya di awal perjalanan bisnisnya. Ia sering kali merasa ragu akan keberlanjuan usahanya. Namun, semangat untuk terus maju dan dukungan dari keluarga serta teman-teman membantunya untuk terus produktif.

“Saat ini saya membuat aneka roti, cake, kue kering dan brownies. Saat ini saya memiliki empat orang karyawan, biasanya akan ditambah di momen lebaran karena pesanan kue kering melonjak,” ujar Rosita.

Demi meningkatkan kemampuan dalam mengelola bisnis dan mengembangkan produknya, Rosita aktif mengikuti berbagai pelatihan dan seminar. “Saya selalu mencari ilmu baru untuk terus memperbaiki produk dan pelayanan kami,” paparnya.

Kue By Rosita tidak hanya dikenal dengan rasa yang lezat, tetapi Rosita juga menyajikan aneka kue yang sedang tren di sosial media. Saat ini Rosita memiliki outlet di Jl. Trans Sulawesi, Topore Utara, Kecamatan Papalang.

“Saya selalu mencoba hal baru dan berinovasi untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan,” ujar Rosita dengan semangat.

Rosita berharap bahwa bisnisnya dapat terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi orang-orang yang memiliki mimpi serupa, untuk mengubah hobi menjadi usaha. Ini agar UMKM di Mamuju semakin besar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju, Hj Sahari Bulan

“Jangan takut untuk memulai, jangan pernah berhenti belajar, dan selalu percaya pada diri sendiri. Setiap tantangan adalah kesempatan untuk tumbuh dan menjadi lebih baik.” tutupnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju, Hj Sahari Bulan, mengaku pihaknya terus memberikan dukungan bagi pengembangan UKM. Bahkan ia tak segan-segan membuka ruang mengajak pelaku UKM agar tidak sungkan melakukan koordinasi dengan pemerintan daerah jika ditemukan kendala.

Secara teknis, para pelaku UKM bisa bertandang ke kantor Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Mamuju di Jalan Jenderal Sudirman atau bisa melakukan konsultasi online melalui website resmi diskopmamuju.com. (ADV)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version