Edukasi Bencana Kebakaran Sejak Dini - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Edukasi Bencana Kebakaran Sejak Dini

pasang

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Dinas Satpol PP & Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamuju memberikan edukasi terkait tugas-tugas Damkar kepada murid-murid TK dan PAUD IT Wildan Mamuju, Senin 27 Mei.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Mamuju Randy Noertadi mengatakan, sejak dini anak-anak diberikan edukasi tentang bagaimana tugas pokok dan fungsi dari Damkar, pengenalan alat-alat pemadam kebakaran dan penyelamatan, serta memberikan simulasi penanganan musibah kebakaran.

“Sedini mungkin edukasi tentang bencana kebakaran mesti diberikan, jadi anak-anak bisa mengerti seperti apa bahaya yang dapat ditimbulkan saat bermain api,” kata Randy usai kegiatan di Halaman Kantor Damkar Mamuju.

Randy mengungkapkan, para murid diajak untuk melihat dan mempraktikkan langsung cara memadamkan api. Para murid tersebut nampak antusias mengikuti setiap praktek menggunakan alat-alat Damkar.

“Selain itu, kami juga edukasi terkait tugas Damkar yang lainnya. Seperti tugas penyelamatan dan evakuasi hewan berbahaya,” ujar Randy.

Kepala TK IT Wildan Mamuju Rosmawati mengungkapkan, dengan memberikan edukasi langsung ke Kantor Damkar, anak-anak dapat melihat secara langsung cara kerja Damkar dalam memadamkan api.

“Jadi anak-anak tidak hanya diberikan teori saja, mereka bisa melihat langsung bagaimana Damkar memadamkan api saat terjadi kebakaran,” ungkap Rosmawati.

Rosmawati menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan tersebut diikuti 200 orang murid TK dan PAUD IT Wildan Mamuju.

“Kami berharap edukasi yang diberikan hari ini dapat bermanfaat untuk para murid, dan dapat mengurangi resiko bencana kebakaran sejak dini,” tutup Rosmawati. (rzk)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version