Dishub Sulbar Pastikan Kesiapan Mudik Lebaran - Laman 2 dari 2 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Dishub Sulbar Pastikan Kesiapan Mudik Lebaran

MENGAWASI. Personel Polda Sulbar melakukan pengawasan pengisian BBM di SPBU di Mamuju, Minggu 31 Maret 2024. (Adhe JUnaedi Sholat/Radar Sulbar)
pasang

“Masyarakat yang akan melakukan mudik untuk memastikan kendaraan yang digunakan layak jalan dan memiliki istirahat yang cukup sebelum berangkat, mematuhi aturan di jalan, juga hal-hal lain untuk diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik agar perjalannya dapat berlangsung secara lancar tertib dan aman,” tuturnya.

Polda Sulbar dan jajarannya juga telah meningkatkan pengawasan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di masing-masing wilayah. Langkah ini diambil sebagai upaya memastikan kelancaran distribusi bahan bakar dan mencegah terjadinya penyalahgunaan serta kecurangan di SPBU.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Slamet Wahyudi menegaskan komitmen polri dalam menjaga keamanan serta kelancaran distribusi bahan bakar menjelang Idulfitri. Dia juga menyampaikan bahwa Polda Sulbar telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan pengawasan di SPBU guna mencegah terjadinya pelanggaran, termasuk penimbunan dan penjualan bahan bakar ilegal.

“Untuk memastikan efektivitas pengawasan, Polda Sulbar juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait. Langkah ini dilakukan guna memperkuat pengawasan dan mengurangi celah untuk praktik-praktik yang merugikan masyarakat,” ujarnya.

Selain melakukan pengawasan secara ketat di SPBU, Polda Sulbar aktif dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan bahan bakar secara bijaksana serta memahami hak-hak dan kewajiban sebagai konsumen.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan serta menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (*)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version