RADARSULBARNEWS

Samsung Galaxy M13 5G, Smartphone Murah Ikut Kebagian One UI 6 Android 14

Samsung Galaxy M13 5G. (Istimewa).

RADARSULBAR NEWS – Menyusul peluncuran model andalan dan kelas menengah, Samsung jelas tidak lupa pada perangkat agak lawasnya yakni M Series yang dirilis beberapa tahun lalu.

Terkini, Samsung secara perlahan mulai meluncurkan Android 14 dan One UI 6.0 ke Galaxy M13 5G.

Pembaruan atau update sistem operasi (OS) dimulai dengan pengguna di India. Update tersebut memberikan beberapa penyesuaian antarmuka dan peningkatan aplikasi.

BACA JUGA:  Suku Bunga Acuan Naik, BRI Tetap Optimis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit di Tahun 2024

Pengguna dapat mengharapkan Quick Panel yang disederhanakan untuk akses lebih mudah ke pengaturan yang sering digunakan, perpustakaan emoji yang diperbarui untuk komunikasi yang lebih ekspresif, dan font default modern untuk meningkatkan kejelasan.

Dilansir dari Gizmochina, selain itu, widget pemutar media mendapat perubahan dengan animasi bentuk gelombang dinamis pada update One UI 6 berbasis Android 14 ini. Sedangkan widget jam layar kunci juga ikut diimprove dengan menawarkan lebih banyak pilihan ukuran, gaya, dan penempatan untuk personalisasi.

BACA JUGA:  Heboh! Teriakan Emak Emak Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Mamasa

Aplikasi stok Samsung juga menerima sentuhan antara lain Galeri, Internet, Pesan, Telepon, dan Pengingat, dengan tampilan yang lebih segar. Beberapa aplikasi bahkan menghilangkan merek “Samsung” untuk tampilan yang lebih bersih.

Kemudian, aplikasi editor foto internal menawarkan kontrol yang lebih mudah dinavigasi untuk mengedit foto Anda, sementara editor video khusus yang disebut “Studio” melayani kebutuhan pengeditan video Anda.

BACA JUGA:  Prestasi Gemilang Atlet Panahan Sulbar, Lolos Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!