BMKG Perkirakan Potensi Hujan dan Angin Kencang Jelang Akhir Tahun - Laman 2 dari 2 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

BMKG Perkirakan Potensi Hujan dan Angin Kencang Jelang Akhir Tahun

Rumah warga dipenuhi lumpur di Lingkungan Sampoang, Kelurahan Sinyonyoi, Kalukku, 12 Oktober 2022. (Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar)
pasang

“Jangan sampai kita mengimbau masyarakat mengurangi atau meminimalisir aktivitas di luar ruangan, ternyata tidak ada bencana. Ini yang kita lagi telaah saat ini. Sampai saat ini belum ada. Yang baru-baru terjadi sekira satu bulan lalu kalau tidak salah di Mamasa,” ujar Amir Maricar.

Dia pun mendorong seluruh BPBD kabupaten se Sulbar untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana akibat cuaca ekstrem.

“Sekarang ini semua kabupaten masih status siaga darurat El Nino. Apapun dampaknya yang biasanya angin kencang, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, itu semua,” tutupnya.

Berdasarkan prediksi curah hujan bulanan BMKG, beberapa wilayah akan mengalami curah hujan bulanan dengan kategori rendah (0-100 mm/bulan), utamanya pada Agustus, September, Oktober.

“Meliputi Sumatera bagian tengah hingga selatan, pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara, Kalimantan bagian selatan, sebagian besar Sulawesi, sebagian Maluku Utara, sebagian Maluku dan Papua bagian selatan,” tulis BMKG dalam rilisnya.

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version