RADARSULBARNEWS

Tiga Tahun Jalin Hubungan Asmara, Pria Turki Persunting Gadis Polman

PENGANTIN. Pasangan pengantin Abdul Kadir dari Turki dan Fitra gadis asal Galung Tulu Balanipa memperlihatkan buku nikah usai mereka resmi menjadi pasangan suami istri, Senin 29 April 2024.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Seorang pria asal Turki bernama Abdul Kadir (24) terbang ke Indonesia untuk mempersunting perempuan pujaan hatinya bernama Fitra (30) di Galung Tulu Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Keduanya sepakat menikah setelah hampir tiga tahun menjalin hubungan asmara di media sosial. Pernikahan keduanya dilangsungkan Senin 29 April, sekira pukul 09.30 Wita. Ratusan warga mengiringi mempelai pria saat menuju rumah mempelai perempuan di Desa Galung Tulu, Kecamatan Balanipa. Pada sepanjang jalan yang dilalui juga ramai warga yang penasaran ingin melihat wajah mempelai pria.

Mempelai pria memakai baju adat berwarna putih berpadu penutup kepala dan selempang berwarna keemasan. Sementara mempelai wanita memakai baju adat khas suku Mandar berwarna putih.

BACA JUGA:  “BRI Peduli Ini Sekolahku”, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan Indonesia

Ijab qabul diucapkan mempelai pria dalam bahasa Indonesia dan diulang tiga kali.

“Hati saya betul-betul mencintai dia (Fitra), nyaman dengan dia, karakter saya dan dia juga sama,” kata Abdul Kadir kepada wartawan, Senin 29 April.

Sementara Fitra mengungkapan kebahagiaan usai dipersunting Abdul Kadir yang dikenalnya melalui media sosial.

Menurutnya, Abdul Kadir merupakan sosok pria bertanggung jawab dan bisa membuatnya merasa nyaman.

BACA JUGA:  BRI Perkuat Kolaborasi Dengan E9pay, Tingkatkan Layanan Finansial Bagi Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan

“Jujur yang saya rasakan karena awalnya saya mencari pertemanan komunikasi saja degan orang-orang luar. Waktu kenalan dengan dia (Abdul Kadir) nyaman dan nyambung, saya lihat dia orangnya baik dan bertanggung jawab,” ungkap Fitra memuji.

Fitra menuturkan perkenalan dengan pria yang baru saja mempersuntingnya itu berjalan hampir tiga tahun. Dia juga mengutarakan rencana ke Turki untuk menemui keluarga suaminya.

BACA JUGA:  Bpjamsostek Sulbar Berikan Santunan Kematian Kepada Tenaga Guru Honor di Mamuju

“Paling lama menjelang tiga tahun (kenalan). Rencana ke depan ini sementara pengurusan visa untuk penyatuan keluarga kalau tidak terlalu Tibet. Tapi kalau ribet rencana mau ke Turki,” jelasnya tersenyum bahagia. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!