RADARSULBARNEWS

Maju Pilkada 2024, Sutinah Target Daftar di Semua Parpol

Maju Pilkada 2024, Sutinah Target Daftar di Semua Parpol

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi akan kembali bertarung dalam pemilihan bupati Mamuju di November mendatang.

Meskipun belum memastikan pasangan calon wakil bupati Mamuju yang akan digandeng dalam Pilkada mendatang, Sutinah kini mulai melakukan pendaftaran ke partai politik lainnya.

Direktur Perspektif Yuslifar dan Direktur Logos Political Maenunis Amin mewakili Sutinah untuk melakukan pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Mamuju pada Senin sore 22 April.

Maenunis mengatakan, Sutinah menarget untuk mendaftar di semua partai politik. Selain itu, pihaknya juga mulai membuka komunikasi dengan partai politik lainnya, dan mengaku telah menyusun jadwal pendaftaran di sejumlah partai.

BACA JUGA:  Pilkada Polman 2024, Tiga Bacabup Daftar ke PDIP

“Selanjutnya kami akan mendaftar ke PKB, PKS dengan PBB,” kata Maenunis.

Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya mengungkapkan, Sutinah menjadi calon pertama yang mendaftar untuk mengendarai PAN pada Pilkada mendatang. DPD PAN Mamuju telah membuka pendaftaran sejak Jumat pekan lalu.

“Nama-nama telah mendaftar nanti akan kami serahkan ke pengurus pusat, untuk selanjutnya akan diberikan rekomendasi siapa yang bakal diusung di Pilkada Mamuju, keputusan finalnya ada di DPP PAN,” sebut Masramjaya.

BACA JUGA:  Arsal Aras Patok Tiga Kriteria Calon Pendampingnya di Pilkada Mateng 2024

Terpisah, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengatakan terkait pasangan calon wakil bupati ia mengaku akan menunggu hasil survei. Menurutnya sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi dengan dirinya, baik itu dari partai politik maupun birokrasi.

“Salah satu indikator kami memilih wakil itu dari hasil survei, tapi saya harapan siapapun nanti yang dipilih harus bisa sama-sama bersinergi dan saling berbagi tugas,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pilkada Polman 2024 Dilaunching Pertama di Sulbar, Bentuk Keseriusan KPU Polman

Ditanya mengenai kemungkinan akan berpasangan kembali dengan Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud, Sutinah mengatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk hal itu. Ia mengaku terbuka untuk berkoalisi dengan siapapun.

“Intinya kami mau rangkul semua, dan kita tunggu saja nanti hasil surveinya,” tutup Sutinah. (*)

The post Maju Pilkada 2024, Sutinah Target Daftar di Semua Parpol appeared first on RADARSULBAR ONLINE.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!