RADARSULBARNEWS

Jadi Hiburan, Petugas KPPS Spontan Teriak “Uhuy” Setiap Kali Komeng Dapat Suara di Pemilu 2024

Foto komedian dengan nama asli Alfiansyah Bustami di surat suara. (Istimewa)

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Secara tidak terduga, perhatian masyarakat Indonesia mengarah pada komedian Komeng saat Pemilu 2024.

Pasalnya, tidak banyak yang tahu bahwa komedian dengan nama asli Alfiansyah Bustami tersebut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Jawa Barat.

Sehingga ketika melihat foto nyeleneh milik Komeng, masyarakat pun tertarik untuk memberikan suara mereka pada sang komedian.

Pilihan warga tersebut juga menjadi hiburan bagi petugas KPPS di beberapa TPS yang secara spontan dan serentak meneriakkan kata “Uhuy” setiap kali Komeng mendapatkan suara.

BACA JUGA:  Tiga Tahun Jalin Hubungan Asmara, Pria Turki Persunting Gadis Polman

Seperti yang dibagikan oleh seorang warganet TikTok dengan akun @yukikazumaa yang memperlihatkan hal tersebut.

Setiap kali petugas KPPS yang mengecek hasil suara menyebut nama “Komeng”, sontak petugas lain pun menyahuti dengan “Uhuy” secara spontan, namun kompak.

Tidak hanya itu, para petugas KPPS pun mengatakannya dengan tawa yang cukup menjadi hiburan di tengah tugas yang sedang diemban.

Warganet pun mengomentari video tersebut dengan kalimat kocak karena mereka juga tidak menyangka dengan pencalonan Komeng di Pemilu 2024.

BACA JUGA:  “BRI Peduli Ini Sekolahku”, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan Indonesia

“Coblos Komeng karena spontan liat fotonya yg beda sendiri,” kata @arnk1.

“Komeng : lah ko menang? padahal lagi gabut itu,” ujar akun @mrs.vinsmoke10.

“No gimik, no baliho, no kampanye, menang,” tulis akun TikTok @vhikarroth karena banyaknya suara untuk Komeng dalam video tersebut.

“Orang jabar pada ngeh gak si sebelumnya klo Bang Komeng nyaleg?” tanya akun @kerupuk.rambag karena keterkejutan banyak orang atas adanya foto Komeng di surat suara.

BACA JUGA:  KPU Tetapkan 40 Anggota DPRD Polman Terpilih, Berikut Datanya

Tidak berhenti di satu video saja, petugas KPPS di TPS lain juga melakukan hal yang sama dan diperlihatkan di beberapa postingan di media sosial X.

Melalui akun X @fadhlah22, video yang menunjukkan teriakan “Uhuy” setiap kali Komeng mendapatkan suara juga menjadi perhatian warganet.

Dalam video tersebut, petugas KPPS menyebutkan “Nomor 10” atau nomor urut pencalonan Komeng dicoblos dan segera disahuti dengan teriakan “Uhuy” dari petugas lain. (jpg)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!