RADARSULBARNEWS

Sahuda: Beruntung Ada Program JKN, Saya Berobat Tanpa Biaya

Narasumber: Sahuda (70) yang menceritaka pengalaman menggunakan Program JKN untuk sakit ISK.

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Sahuda (70) menceritakan pengalamannya berobat Infeksi Saluran Kemih (ISK) dengan menggunakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Saat ditemui di Rumah Sakit Umum Provinsi Sulawesi Barat Sahuda mengaku lega sudah terdaftar dalam Program JKN. Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak perlu membayar biaya tambahan lagi selama mendapatkan pengobatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Menjadi peserta JKN banyak sekali manfaat yang luar biasa, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah karena telah mencanangkan program yang baik ini. Juga, kepada BPJS Kesehatan karena telah menyelenggarakan program dengan sangat baik,” ungkapnya Rabu (20/12).

BACA JUGA:  Aparat TNI-Polri Gelar Apel Gladi Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke Mamasa

Sebagai peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Sahuda merasa iuran yang dibayarkan setiap bulannya tidak sebanding dengan banyaknya manfaat yang ia dapatkan ketika pengobatan. Jadi prinsip gotong royong yang diterapkan dalam Program JKN sudah sangat baik, sehingga program ini menurut Sahuda harus dipertahankan.

“Karena dengan Program JKN, biaya kesehatan yang mahal dapat ditanggung berkat prinsip gotong royong dalam program ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolda dan Pj Gubernur Sulbar Apresiasi Kolaborasi Seluruh Stake Holder Amankan Kunjungan Presiden RI

Pria yang juga pernah menjadi pengusaha Sawit ini menceritakan bahwa dirinya terdaftar sebagai peserta JKN sudah sejak lama. Sejak dirinya masih aktif mengelola Sawit di dekat Kabupaten Mamuju Tengah.

“Sejak lama saya sudah terdaftar sebagai peserta JKN. Mulai saya aktif di usaha Sawit sampai sekarang anak yang gantikan usaha,” ucapnya.

BACA JUGA:  Digelar di Hotel Mewah di Makassar, Bimtek Penyusunan APBD 2025 Tuai Sorotan

Sahuda juga tak sungkan berbagi cerita awal mula bisa mengidap penyakit Infeksi Saluran Kemih. Sebagai informasi, infeksi saluran kemih adalah kondisi ketika sistem kemih mengalami infeksi. Bisa di bagian ureter, ginjal, kandung kemih, dan juga uretra. Umumnya, infeksi tersebut menyerang dua bagian, yaitu uretra dan juga kandung kemih.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!