RADARSULBARNEWS

Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Kosmetik

MENYAMPAIKAN. Kepala BPOM di Mamuju Suliyanto saat menyampaikan materi dalam acara talkshow, di Atrium Mall Matos Mamuju, Jumat 2 Februari 2024. (Rezki Amaliah/Radar Sulbar)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Mamuju mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam memilih dan menggunakan produk kosmetik.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPOM di Mamuju Suliyanto dalam acara talkshow HUT BPOM ke 23 tahun. Acara tersebut bertajuk “Petaka di Balik Putih dalam Sekejap”.

Suliyanto mengatakan, talkshow tersebut dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat, terkait produk kosmetik yang memiliki kandungan berbahaya, dan dapat menyebabkan kerusakan kulit.

BACA JUGA:  TNI Polri Gelar Apel Pasukan Mantapkan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Sulbar

“Talkshow ini menjadi ruang diskusi, untuk membahas penggunaan produk pemutih kulit yang mengandung bahan berbahaya, seperti hidrokuinon dan merkuri,” kata Suliyanto, di Atrium Mall Matos Mamuju, Jumat 2 Februari.

Suliyanto mengungkapkan, saat ini konsumen dituntut untuk selalu jelih dalam membeli produk, terutama produk kosmetik. Agar lebih aman dan minim risiko kesehatan, Suliyanto meminta masyarakat agar memilih produk kosmetik legal, yang peredarannya telah mengantongi izin BPOM.

BACA JUGA:  Dukung Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan, Polda Sulbar Gelar Nonton Bareng

“Konsumen harus mengecek terlebih dahulu keamanan produknya, dengan cara cek kemasan, label, izin edar dan masa kedaluwarsa pada produk yang dipilih (Cek KLIK),” kata Suliyanto.

Menurutnya, BPOM di Mamuju juga aktif memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat, salah satunya melalui Mobil Layanan Infomasi dan Edukasi keliling (Biyanka). Selain itu, BPOM di Mamuju juga tetap melakukan pengawasan terhadap kosmetik yang beredar di Sulbar.

BACA JUGA:  Cemari lingkungan, Anggota Kodim Polman Bersama Warga Bersihkan Sampah
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!