RADARSULBARNEWS

Manajemen Pastikan Janji Layanan JKN telah Berjalan di Klinik Hayyat

Narasumber: Yuniarti Arsyad selaku Manajemen Klinik Hayyat pastikan Janji Layanan Program JKN telah berjalan di Klinik Hayyat, Mamuju.

MAMUJU, RADAR SULBAR – dr. Yuniarti Arsyad (36) selaku Manajemen Klinik Hayyat Medical and Wellness Center mengakui pihaknya telah mengimplementasikan janji layanan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan saat ditemui di sela-sela persiapan akreditasi kliniknya. Menurutnya selama ini banyak pasien JKN merasa terbantu, mulai dari pemeriksaan hingga pemberian resep obat. Karena Klinik Hayyat telah menerapkan janji layanan Program JKN yang mendukung adanya transformasi mutu layanan.

“Kami tidak pernah membebani pasien untuk mencari obat di luar apabila terjadi kekosongan obat di klinik kami,” ujarnya (18/12).

BACA JUGA:  Kunjungi Mamasa, Presiden Jokowi Dorong Peningkatan SDM RSUD Kondosapata

Yuni juga menegaskan sebelum pelayanan dimulai, pihak farmasi dari klinik akan melakukan pengecekan terhadap stok ketersediaan obat. Hal ini sebagai langkah antisipasi kekosongan obat, sehingga jalan keluar bisa dicari sedini mungkin.

“Kita upayakan sebelum pelayanan dimulai, kita sudah tahu obat-obat apa saja yang tidak tersedia di tempat kami. Akan kami upayakan untuk koordinasi dan meminjam stok obat dari rumah sakit lain atau apotek lain yang bekerja sama dengan kami,” tandasnya.

BACA JUGA:  Meresahkan Warga, Polsek Mamasa Amankan ODGJ

Ia juga menegaskan komitmen Klinik Hayyat terhadap pelayanan obat kepada peserta JKN. Karena ia menginginkan kerja sama dengan BPJS Kesehatan tetap berjalan dengan baik sesuai yang disepakati pada awal penandatanganan kerja sama.

“Kami selalu berkomitmen untuk berupaya maksimal memberikan pelayanan kepada peserta JKN. Kami berusaha agar peserta tetap mendapatkan obat yang dibutuhkan. Kami juga berharap kerja sama dengan BPJS Kesehatan tetap berjalan dengan harmonis,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kantah Polman Canangkan GSRA Bagikan Sertifikat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selain terkait obat, dukungan dalam transformasi mutu layanan akan diimplementasikan melalui perbaikan kualitas layanan dan edukasi antrean online kepada peserta yang datang langsung ke Klinik Hayyat.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!