Yakub F Solon Serahkan Bantuan Bencana Alam 5 Kecamatan di Mamasa - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Yakub F Solon Serahkan Bantuan Bencana Alam 5 Kecamatan di Mamasa

Penjabat Bupati Mamasa menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Bencana. Kamis 7 Desember 2023. (Gunawan/radarsulbarnews)
pasang

MAMASA, RADARSULBAR NEWS – Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Yakub F Solon menyalurkan bantuan korban bencana alam sekaligus meninjau langsung kondisi warga yang terkena dampak banjir dan longsor di lima kecamatan di Mamasa Kamis 7 Desember 2023.

Yakub F Solong menjelaskan hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamasa sejak 4 hingga 5 Desember 2023 mengakibatkan sejumlah rumah warga tertimpa longsor.

Selain itu beberapa akses jalan juga tertimbun lonsor yang tidak bisa di lewati warga, seperti di jalan poros Desa Baruru Kecamatan Aralle.

“Saya sedih setelah mendapat laporan dari BPBD Mamasa adanya bencana menimpa warga Mamasa,” ujar Yakub usai myerahkan bantuan kantor Kecamatan Buntumalangka tadik pagi.

Dirinya mengaku saat kejadian, ia sedang berada di Jakarta bertemu menteri Pertemuan (Mentan) RI Amran Sulaiman terkait pengembangan pertanian di kabupaten Mamasa.

“Harusnya kemarin saya sudah disini tetapi agenda pertemuan dengan Menteri tidak bisa dibatalkan sehingga baru hari ini dijadwalkan bersama rombongan,” kata Yakub

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, kata Yakub jangan menilai besarnya tetapi itulah adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warganya.

“Kami berikan bantuan ini untuk meringankan beban dalam menghadapi kondisi yang kita tidak ingin ini,”jelas yakub.

Yakub juga mengatakan kepada masyarkat untuk tetap waspada terhadap bencana, apalagi saat ini masuk di musim hujan, tentu sangat diwaspadai tanah longsor.

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version