Yakub F Solon Serahkan Bantuan Bencana Alam 5 Kecamatan di Mamasa - Laman 2 dari 2 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Yakub F Solon Serahkan Bantuan Bencana Alam 5 Kecamatan di Mamasa

Penjabat Bupati Mamasa menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Bencana. Kamis 7 Desember 2023. (Gunawan/radarsulbarnews)
pasang

“Selalu waspada karena bencana tidak bisa diprediksi kapan terjadi. Apalagi kondisi cuaca yang sedang tidak baik, curah hujan tinggi memicu longsor dan banjir,” pesannya.

Sementara Kepala Badan Penaggulangan dan Bencana Daerah Kabupaten Mamasa, Gusti Harmiawan menyebutkan bencana alam terjadi di Mamasa terdapat di lima Kecamatan yakni Tabulahan, Bumal, Aralle, Mambi dan Kecamatan Bambang.

Sementara Desa yang terparah yakni Desa Pangadaran Kecamatan Tabulahan, Desa Rante Berang Kecamatan Bumal, Desa Baruru Kecamatan Aralle dan Desa Indo Banua Kecamatan Mambi.

“Empat Desa terapah ini, semua jalan tertutup dengan jalan sulit di akses oleh masyarakat,” terang Gusti

Meskipun ada beberapa rumah yang terdampak namun tidak begitu parah.

Di tempat yang sama Kepala Desa Rante Berang kecamatan Bumal, Harjo mengatakan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Mamasa atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran pak Pj membawah bantuan,” ungkap Harjo.

Senada dengan itu, korban bencana, warga Desa Aralle Selatan, Nurlisa yang rumahnya terkena longsor merasa sangat senang bisa mendapatkan bantuan dari Pj Bupati Mamasa.

“Saya senang sekali bisa menerima bantuan dari Pak Pj, kami berdoa agar pak Pj selalu sehat dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkanya. (*)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version