Pansus III Bahas Ranperda Penyelenggaraan KLA - Laman 2 dari 2 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Pansus III Bahas Ranperda Penyelenggaraan KLA

BAHAS. Pansus III DPRD Polewali Mandar mulai membahas Ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) di ruang aspiras, Kamis 19 Oktober 2023.
pasang

Sekretaris DP2KBP3A Polman, Aco Jamil mengapresiasi DPRD Polman yang menyepakati dua ranperda terkait anak dan perempuan dibahas tahun ini.

Pihaknya sangat berupaya agar dua Ranperda yakni Penyelenggaraan KLA dan Ranperda Pengarusutamaan Gender dapat disahkan menjadi Perda.

“Karena sejak beberapa tahun lalu Polman didorong menjadi Kabupaten Layak Anak. Dengan lahirnya Perda Penyelenggaraan KLA diharapkan pemenuhan hak hak atas anak dapat terpenuhi. Apalagi dalam ranperda ini telah mengatur Rencana Aksi Daerah (RAD) telah dipenuhi,” terangnya.

Sementara Kepala Bagian Hukum dan Perundang Undangan Pemkab Polman Surahmat Akbar menambahakan pengajuan Ranperda Penyelenggaraan KLA ini telah melalui beberapa tahap. Termasuk telah dilakukan harmonisasi ke Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar dan telah dilakukan uji publik sebelum didorong ke dewan.

Nantinya kata Surahmat dengan adanya regulasi tersebut, akan memudahkan pemerintah dan DPRD mengimplementasikan kebijakan secara terstruktur, sistematis terkait upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak. 

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version