BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Polman - Laman 2 dari 2 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Polman

SLG. Sekretaris Kabupaten Polman Bebas Manggazali memasang atribut peserta sekolah lapang gempabumi dan tsunami di Hotel Ratih Polewali, Kamis 12 Oktober 2023.
pasang

Sementara Kepala Stasiun Geofisika Gowa Rosa Amelia dalam laporannya mengungkapkan
Kegiatan Sekolah Lapang Gempabumi dan Tsunami di Polewali Mandar Tahun 2023 berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 12-13 Oktober 2023.

Menurutnya kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pemaparan materi dan table top exercise (TTX) di dalam Aula Hotel Ratih Kabupaten Polewali Mandar, serta susur jalur di pesisir pantai Desa Tangnga-Tangnga Tinambung.

Pada kegiatan ini seluruh peserta mendapatkan edukasi terkait potensi kegempaan dan tsunami di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, serta upaya kesiapsiagaan menghadapinya.

Sekolah Lapang Gempa bumi dan Tsunami juga menjadi momen untuk mewujudkan masyarakat siaga tsunami berdasarkan 12 indikator yang ditetapkan oleh IOC-UNESCO.

Untuk itu BMKG telah menyusun Peta Bahaya Tsunami dan Peta Jalur Evakuasi Tsunami untuk wilayah Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, yang merupakan wilayah dampingan calon masyarakat siaga tsunami. (mkb)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version