ISSI Sulbar akan Gelar Criterium Race di Polman - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

ISSI Sulbar akan Gelar Criterium Race di Polman

BERTEMU ATLET. Ketua ISSI Sulbar Muhammad Idris DP didampingi Kadispora Sulbar Syafaruddin Sanusi dan Ketua ISSI Polman, Aksan Amrullah berbincang dan bertemu dengan atlet sepeda PON Sulbar di Cafe Mammis Jalan Cenderawasi Pekkabata Kecamatan Polewali, Sabtu 28 September 2024.
pasang

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat (Sulbar) akan melaksanakan ajang balap sepeda berskala nasional Criterium Race 2024. Rencananya pelaksanaan balap sepeda Criterium Race akan digelar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Hal ini diungkapkan, Ketua ISSI Sulbar Muhammad Idris saat mengadakan pertemuan dengan para atlet sepeda PON Sulbar dan atlet serta pengurus ISSI Polman di Cafe Mammis Jalan Cendrawasi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali, Sabtu 28 September.

Pertemuan ini juga membincang pengembangan olahraga sepeda di Sulbar khususnya peningkatan prestasi atlet sepeda kedepan. Pada PON XXI Aceh-Sumut lalu, empat orang atlet sepeda Sulbar ikut ambil bagian. Walaupun belum mampu menyumbang medali tetapi ada peningkatan prestasi karena masuk urutan sepuluh besar. Bahkan atlet muda Sulbar, Muhammad Yahya Usman finis di posisi empat hanya kalah sekian detik dengan peraih medali perunggu yang merupakan atlet nasional.

“Melihat pembinaan atlet sepeda sangat bagus di Polman sehingga pengurus ISSI Sulbar memutuskan mengadakan event nasional lomba sepeda Sulbar National Criterium Race 2024 di laksanakan di Polman. Rencananya pelaksanaan Sulbar National Criterium Race 2024 diadakan awal atau akhir November 2024 mendatang,” terang Ketua Umum ISSI Sulbar, Muhammad Idris DP.

Nantinya Sulbar National Criterium Race 2024 peserta berasal dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi dan Kalimantan. Rencana balap sepeda Sulbar National Criterium Race 2024 di Polman ini juga mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sulbar, Syafaruddin Sanusi.

Ia mengatakan pihaknya akan mensuppor pelaksanaan Sulbar National Criterium Race 2024 di Polman. Karena ajang ini selain dapat melahirkan atlet berprestasi juga memperkenalkan daerah ini keluar melalui program Sport Tourism atau pariwisata olahraga.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan Sulbar National Criterium Race 2024 di Polman. Termasuk dukungan anggaran dalam menyukseskan event ini,” tambahnya.

Sementara Ketua ISSI Polman, Aksan Amrullah mengapresiasi ISSI Sulbar mengadakan event nasional di Polman. Ajang ini juga akan dijadikan kegiatan menyambut hari Jadi Polman tahun 2024 mendatang. Dalam pertemuan ini juga menjadi ajang evaluasi capaian PON XXI Aceh-Sumut dan pembinaan atlet kedepan. Termasuk penyiapan fasilitas para atlet yang mewakili Sulbar dalam event skala nasional kedepan. ISSI Sulbar juga berjanji akan memberikan piagam penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama daerah dikanca PON Aceh-Sumut 2024. Dimana prestase atlet ISSI Sulbar di Polman masuk 10 besar. (mkb)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version