Blusukan di Pasar CampalagianDirga-Iskandar akan Bangun Konsep Pasar Moderen - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Blusukan di Pasar CampalagianDirga-Iskandar akan Bangun Konsep Pasar Moderen

pasang

POLEWALI RADAR SULBAR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar nomor urut 4, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa berkampanye dengan cara blusukan di Pasar Tradisional Campalagian, Minggu 29 September.

Dalam blusukan di Pasar Campalagian pasangan dengan slogan Digaskan ini disambut antusias oleh warga dan pedagang pasar. Dirga-Iskandar berkeliling pasar dan berdialog dengan pedagang untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluhan dari pedagang pasar.

Salah satu pedagang Pasar Campalagian H. Tahir menyampaikan kepada Dirga- Iskandar jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Polman agar memperbaiki Pasar Campalagian agar tidak semrawut lagi. Utamanya soal banguanan kios pedagang, sampah, dan saluran air.

“Pasar tidak usah dipindahkan (relokasi) pak, karena lokasinya sudah strategis. Cuma yang perlu dilakukan adalah diperbaiki,” harap H Tahir.

Dirga Adhi Putra Singkarru mengatakan beberapa masalah yang harus segera diperbaiki adalah sistem tata kelola pasar yang semrawut. Sehingga nantinya pasar ini akan menjadi tersusun rapih.

“Misalnya kios pedagang untuk pakaian di tengah, alat rumah tangga disebelah sana, sayur mayur disamping, dan penjualan ikan dan daging dibagian belakang,” kata pria berusia 37 tahun ini.

Sarjana S2 lulusan Universitas Manchester University Inggris ini menilai, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti sistem saluran air yang sudah mulai tersumbat. Sehingga jika turun hujan maka kondisi pasar ini mengalami banjir dan soal pembuangan sampah yang menjadi bau dan mengganggu aktivitas jual beli di pasar.

Selain itu, Dirga juga akan menyiapkan fasilitas toliet dan sarana air bersih, dan mushola. Kemudian Dirga akan menata rapih parkiran kendaraan pengunjung pasar sehingga tidak menimbulkan kemacetan saat hari pasar.

“Kalau hari pasar kan jalan Trans Sulawesi ini macet jadi kita akan benahi nanti. Biar arus kendaraan lalu-lintas berjalan dengan lancar,” kata Dirga.

Sementara itu Iskandar Muda Baharuddin Lopa mengatakan akan menata pasar tradisional Campalagian dengan konsep pasar moderen. Sehingga bisa mengakomodir semua jenis pedagang dengan penataan yang lebih bagi sehingga bisa membuat pedagang dan pengunjung pasar merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli dipasar ini.

Mantan anggota DPD RI Dapil Sulbar selama tiga periode ini menilai, lahan pasar Campalagian sangat terbatas. Sehingga jika akan dilakukan pembangunan pengembangan pasar harus dilakukan pembangunan keatas menjadi dua lantai.

“Nanti kalau kita mau bangun pasar ini, ya harus dibangun dua lantai karena lokasinya sudah tidak memungkinkan untuk diperluas ke samping,” tutupnya. (rls/mkb)

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version