RADARSULBARNEWS
NEWS  

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Cak Imin Minta Doakan Indonesia Agar Tetap Demokratis

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Cak Imin Minta Doakan Indonesia Agar Tetap Demokratis

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta agar seluruh pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) berdoa jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 yang akan dibacakan hari ini.

“Hari ini para hakim yang mulia menentukan masa depan politik bangsa ini, mohon doanya kepada seluruh masyarakat, bangsa kita agar keputusan ini membawa masa depan politik yang baik,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/4).

BACA JUGA:  MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Tiga Hakim Konstitusi Ajukan Pendapat Berbeda

Di sisi pihaknya yang terus melakukan upaya hukum di MK, Cak Imin berharap agar semua orang turut mendoakan agar negara Indonesia tetap menjadi negara demokratis yang mengutamakan rakyat.

“Di mana tidak hanya yang memegang kekuasaan yang akan terus menentukan jalannya kekuasaan dan pemerintahan,” ucapnya.

“Mohon doa mohon dukungan mohon terus kita semua diberi kekuatan untuk mengawal kemajuan dan kemakmuran bangsa kita,” pungkas Cak Imin.

BACA JUGA:  KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada Polman, Syarat Calon Perseorangan Minimal 29.349 Dukungan

Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan PHPU atau sengketa hasil Pilpres 2024, pada Senin (22/4). Sidang akan digelar secara terbuka, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pukul 09.00 WIB untuk dua perkara sekaligus,” ucap juru bicara MK Fajar Laksono di Gedung MK, Jakarta, Minggu (21/4).

Pembacaan putusan sengketa Pilpres akan dilakukan dalam satu ruangan yang sama. MK akan memutuskan dua perkara yang sebelumnya diajukan oleh pemohon satu, yakni kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pemohon dua kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (jpg)

BACA JUGA:  Mulai Hari ini, KPU Polman Rekrut PPS Pilkada 2024

The post Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Cak Imin Minta Doakan Indonesia Agar Tetap Demokratis appeared first on RADARSULBAR ONLINE.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!