RADARSULBARNEWS

Jelang Pemilu 2024 Pemilih Pemula Antusias Lakukan Perekaman e-KTP di Disdukcapil Mamasa

Penjabat Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain Memantau langsung proses perekaman e-KTP di Disdukcapil Mamasa Senin 22 Januari 2024. (gunawan/radarsulbarnews.com)

MAMASA, RADARSULBAR NEWS – Antusiasme pemilih pemula mendatangi Dinas Kependudikan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat untuk melakukan perekaman e-KTP Selasa 23 Januari 2024.

Hampir tiap hari, pemilih pemula membanjiri Disdukcapil melakukan perkaman, Selain daripada kebutuhan dirinya juga sebagai prasyarat untuk memberikan hak suara pemilu 2024.

Sebagaiaman di sampaikan kepala Dinas Disdukcapil Mamasa Abd Rahman, bahwa berdasarkan data pemilih pemulah sesuai data pantarlih itahun 2023, terdeteksi 5.000 jiwa lebih pemilih pemula yang ada di Kabupaten Mamasa belum melakukan perekaman.

BACA JUGA:  Diduga Potong BLT, Inspektorat Usut Penggunaan Anggaran Desa Tanambuah

Dari jumlah tersebut, kata ABD Rahman sudah ada sekitar 4.100 jiwa yang sudah melakukan perekaman per 22 Januari 2023 dan langsung di cetakk e-KTP, sementara yang belum melakukan perekaman kurang lebih 900 jiwa.

“Lihat sendiri, per-harinya itu mencapai 300 sampai 400 pemilih pemulah melakukan perekaman di Disdukcapil Mamasa. Dan ini terjadi sejak bulan Desember 2023 hingga Januari 2024,” Katanya

BACA JUGA:  Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Bagi Warga Terdampak Banjir di Sumatera Barat

Pencapaian in berkat kerja sasama antara kepala Desa dan kecamatan terus mensosialisasikan kepada masyarakat. Selain daripada itu, dengan momen menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun2024 tersebut sebagai bagian dari prasyarat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu akan datang.

Sementara kata dia, untuk kesiapan Capil Mamasa terkait material seperti blanko dan tinta e-KTP Pihanya menyebut Capil sudah mempersiapkan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Utang Piutang
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!