RADARSULBARNEWS

Bawaslu Sulbar Temukan Ratusan Surat Suara Rusak di Gudang Logistik KPU Polman

PANTAU. Anggota Bawaslu Sulbar Arhamsyah bersama dengan Komisioner Bawaslu Polman saat memantau logistik KPU di Sport Center Polewali. Kamis 18 Januari 2024. (Arif Budianto/Radar Sulbar)

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Barat temukan ratusan surat suara rusak saat melakukan pemantauan di gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, Kamis (18/1).

Anggota Bawaslu Sulbar Arhamsyah mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk memastikan surat suara aman sampai ke TPS yang akan digunakan pemilih nantinya.

Ia mengatakan, surat suara adalah termasuk krusial, sama halnya dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menjadi perhatian khusus karena jika mengalami kekurangan akan menimbulkan masalah di hari H.

BACA JUGA:  Indonesia Dorong Komitmen Global Atasi Tantangan Pengelolaan Air

“Kita mau memastikan proses sortir sampai pada pendistribusian lancar, khusus pendistribusian juga akan jadi perhatian khusus karena menurut BMKG pada bulan Januari puncaknya musim penghujan,” terang Anggota Bawaslu Sulbar Arhamsyah.

Lanjutnya, untuk pendistribusian ke daerah-daerah yang terpencil seperti Tutar, Bulo dan Alu yang jadi perhatian kami di Bawaslu.

Arham juga mengungkapkan, hal lain yang menjadi perhatian Bawaslu adanya surat suara yang rusak dan Bawaslu Kabupaten akan intens komunikasi dengan KPU terkait surat suara yang rusak utamanya surat suara DPR RI yang rusak.

BACA JUGA:  Maju di Pilkada Polman, Bebas Manggazali Ambil Formulir di Nasdem

“Untuk yang rusak di Polman data rillnya belum kita dapatkan tapi Majene dan Pasangkayu itu ada ribuan yang rusak,” jelas Arhamsyah.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!