RADARSULBARNEWS

Benchmark Geekbench ungkap Kinerja GPU Galaxy S24+ Lebih Cepat 80 Persen dari Galaxy S23 Ultra

Render konsep Galaxy S24 Series yang akan datang. (Giznext)

RADARSULBAR NEWS – Samsung diperkirakan akan meluncurkan seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024. Ponsel baru ini merupakan jajaran andalan perusahaan berikutnya, yang akan hadir dengan peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Berdasarkan daftar benchmark baru, hal tersebut memberi beberapa gambaran tentang seberapa kuat Galaxy S24 generasi berikutnya. Berdasarkan rumor terkini, dilansir via NotebookCheck, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) tersebut diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400.

Sementara itu, model Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan diluncurkan bersama Galaxy S24 Ultra di setiap wilayah. Namun penampakan terbaru Galaxy S24+ menunjukkan peningkatan performa di GeekBench Daftar di platform benchmarking populer tersebut menunjukkan varian Snapdragon 8 Gen 2 dari perangkat ini.

Menjalankan pengujian GeekBench 6 Vulkan, model Galaxy S24+ mendatang dengan chipset andalan baru Qualcomm mencapai skor mengesankan sebesar 17,031 poin. Ini menandai peningkatan kinerja yang signifikan sebesar 81,6 persen dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra andalan merek tersebut pada tahun 2023, yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Hal yang cukup menarik adalah daftar benchmark menunjukkan bahwa kinerja chipset ponsel cerdas ini tampaknya setara dengan kelas desktop Nvidia. Chipset dimaksud yakni Nvidia Geforce GTX 1050.

Dalam pengujian Geekbench 6 Vulkan, chip baru di Galaxy S23+ versi AS mencapai 17.031 poin yang luar biasa, menjadikannya 81,6 persen lebih cepat daripada Galaxy S23 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy.

Melihat grafik benchmark Geekbench Vulkan menunjukkan bahwa chip smartphone ini setara dengan Nvidia GeForce GTX 1050 khusus desktop, sementara iGPU tercepat AMD, Radeon 780M , sekitar dua kali lebih cepat dari Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy.

Perlu dicatat bahwa ini hanyalah tolok ukur sintetis dan tidak mencerminkan kinerja di kehidupan nyata. Selain itu, penampakan GeekBench menawarkan informasi yang sangat terbatas mengenai Galaxy S24+.

Sementara Samsung Galaxy S24 dan Galaxy S24+ diperkirakan akan diluncurkan di Eropa dengan Exynos 2400, yang hampir tidak dapat menandingi Snapdragon 8 Gen 2, Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan diluncurkan secara global dengan Snapdragon. Dan perbedaan kinerjanya bisa sangat besar, seperti yang ditunjukkan oleh entri Geekbench baru. (jpg)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!