Puluhan Kiai Khos NU dan Ribuan Santri Deklarasi Dukung Prabowo untuk 2024 - RADARSULBAR NEWS
RADARSULBARNEWS

Puluhan Kiai Khos NU dan Ribuan Santri Deklarasi Dukung Prabowo untuk 2024

Capres Prabowo Subianto dapat dukungan dari puluhan ribu santri dan kiai NU se-Jatim dalam acara Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat. (Istimewa)
pasang

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mendapat dukungan dari puluhan ribu santri dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur (Jatim). Dukungan penuh diberikan santri dan kiai NU dalam acara bertajuk Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat.

Animo besar hadir dari masyarakat berbagai kalangan mulai dari kiai, bu nyai, santri, hingga warga sekitar yang dengan yakin menyatakan dukungan kepada Prabowo. Masyarakat yang hadir turut memadati lapangan Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo Malang, Jatim.

”Dengan ini, kami masyarakat Jawa Timur bersama alim ulama, para kiai, ibu nyai, para santri menyatukan langkah, berniat dengan niat yang tulus istiqomah berjuang, berikhtiar, berijtihad memenangkan Prabowo untuk menjadi Presiden 2024-2029 melalui Pilpres 2024,” kata Koordinator Jawa Timur Bermunajat, KH Ma’ruf Mubarok atau Gus Mamak, Senin (11/9).

Dia menyatakan, dukungan itu diberikan kepada Prabowo lantaran ingin melihat Indonesia menjadi lebih maju dan berkah dari saat ini. Gus Mamak menambahkan kepemimpinan Presiden Jokowi membutuhkan penerus yang memiliki nyali, berkarakter kuat, sosok pemersatu, dan dekat dengan para kiai, ulama hingga para santri.

”Kita semua memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto karena berlandas ingin melihat Indonesia menjadi lebih maju dan lebih berkah dari saat ini,” terang KH Ma’ruf Mubarok.

”Kepemimpinan Presiden Jokowi memerlukan penerus yang memiliki nyali, berkarakter kuat, sosok pemersatu dan dekat dengan para kiai, ulama, habib, dan santri,” imbuh Gus Mamak.

Adanya kedekatan Prabowo dengan para kiai, habib dan alim ulama memang tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, Prabowo juga merupakan sosok yang paling ikhlas dan sudah dibuktikan kala menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

error: Konten dilindungi!!
Exit mobile version