RADARSULBARNEWS

DLHK Polman Ajak Masyarakat Pilah Sampah, Siapkan Hadiah Rp100 Juta dan Umrah

PEMILAHAN SAMPAH. Kepala Dinas LHK Polman Mohammad Jumadil bersama dengan jajarannya memberi arahan kepada petugas kebersihan sebelum terjun mensosialisasikan pemilahan sampah, Selasa 23 Januari 2024. (Arif Budianto/Radar Sulbar)

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Dalam pengurangan sampah, masyarakat diajak melakukan pemilahan sesuai jenisnya sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Bahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Polewali Mandar siapkan hadiah total Rp 100 juta dan umrah gratis.

Kepala DLHK Polman Mohammad Jumadil Tappawali menyampaikan sumber anggaran hadiah tersebut sama sekali tidak menggunakan APBD Polman.

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar

Karena anggarannya murni dari upaya kerjasama yang dibangun dengan perusahaan produksi air kemasan yang memberikan dana CSR-nya.

Bahkan Jumadil terjun langsung ke pemukiman masyarakat sosialisasikan pemilahan sampah. Ia mengatakan dirinya sengaja mengumpul 250 orang tenaga kebersihan dan pertamanan nantinya bertugas menjemput sampah yang dilibatkan dalam gerakan memilah sampah dimulai dari sampah rumah tangga.

BACA JUGA:  Dua Pekan Operasi Zebra Marano 2024 akan Digelar, Ini Jenis Pelanggaran yang Jadi Prioritas

“Kita menyasar pemukiman yang ada di Kelurahan Madatte. Kita imbau agar memilah sampah cukup dua kategori saja yakni kering dan basah. Nanti kami jemput dengan armada secara terpisah juga,” jelas mantan Kabag Porkopin Humas Polman ini.

Lanjutnya, upaya ini adalah edukasi sejak dini untuk melakukan pemilahan. Kemudian DLHK juga memberikan apresiasi bagi masyarakat yang melakukan pemilahan dengan memberikan buku tabungan sampah dan ketika saldo minimalnya Rp 150.000 warga berkesempatan dapat hadiah umrah.

BACA JUGA:  Dosen Unsulbar Latih Peternak Buat Pakan dari Batang Pisang
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!