RADARSULBARNEWS

KPU Polman Terima Logistik Surat Suara Pilkada 2024

KPU Polman saat menerima logistik surat suara Pilkada 2024 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Polewali Mandar. (Amri Makkaruba/Radar Sulbar)

Ia mengatakan surat suara dicetak di Surabaya Jawa Timur kemudian dikirimkan ke Makassar menggunakan transportasi laut.

Sehingga KPU Polman bersama KPU kabupaten se-Sulbar dan KPU Provinsi Sulbar melakukan penjemputan surat suara di Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, Jumat sore 18 Agustus.

Kemudian tiba di Polewali, Sabtu 19 Oktober sekira pukul 03.00 Wita dan langsung dilakukan pembongkaran. Proses pembongkaran dari truk ke gudang KPU hingga pukul 04.30 Wita.

BACA JUGA:  Ratih-Andri Kembali Dilantik, Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Untuk sementara surat suara di simpan di aula SLB Pekkabata sebelum dilakukan sortir dan pelipatan. Untuk proses sortir dan pelibatan surat suara kami masih menunggu instruksi dari KPU Sulbar,” tambahnya.

Sebelumnya KPU Polman juga telah menerima sejumlah logistik pemilahn 2024 yakni segel kertas jumlah 39.566 keping atau 20 box. Kemudian tinta dengan jumlah 1.610 botol atau 33 boks dan kabel teas dengan jumlah 10.464 buah atau 53 boks.

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar

Selanjutnya bilik pemungutan suara sebanyak 3.224 atau 323 kodi dan kotak suara sebanyak 1.644 atau 329 kodi. Logistik Pilkada ini disimpan di gudang KPU Polman di Jalan Todilaling Kelurahan Pekkabata. (mkb)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!