RADARSULBARNEWS

KPU Polman Terima Logistik Surat Suara Pilkada 2024

KPU Polman saat menerima logistik surat suara Pilkada 2024 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Polewali Mandar. (Amri Makkaruba/Radar Sulbar)

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – KPU Polewali Mandar menerima surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Surat suara yang diterima yakni untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Polewali Mandar maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat.

Logistik surat suara tersebut tiba di gudang penyimpanan di aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Polewali, Sabtu 19 Oktober 2024, Pukul. 03.00 Wita dini hari.

Kedatangan surat suara Pilgub Sulbar dan Pilbup Polman dengan pengawalan pihak kepolisian dari percetakan di Surabaya hingga tiba di Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar.

BACA JUGA:  Pelamar Bisa Menyanggah, 2.755 Pelamar CPNS Polman Dinyatakan TMS

Saat tiba di gudang penyimpanan di aula SLB Polewali langsung dilakukan pembongkaran disaksikan Ketua KPU Polman Nurjannah Waris, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Polman, Agustan, Komisioner Bawaslu Polman Divisi SDM, Rahmania dan Kabag Ops Polres Polman Kompol Najamuddin.

Ketua KPU Polman Nurjannah Waris mengatakan surat suara yang diterima untuk Pemilihan bupati dan wakil bupati Polman sebanyak 358.455 lembar termasuk didalamnya 2.000 lembar untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU). Sementara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar sebanyak 356.455 lembar.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

“Tadi subuh (Sabtu dini hari) kami sudah menerima surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar dan pemilihan bupati dan wakil bupati Polman yang dicetak sesuai dengan jumlah pemilih tetap (DPT) Kabupaten Polman 347.383 ditambah dua setengah persen surat suara cadangan sehigga total setiap pemilihan 356.455 lembar,” ujar Nurjannah Waris saat dihubungi Sabtu 19 Oktober.

Ia menambahkan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pihaknya juga menerima surat suara untuk persiapan jika terjadi PSU sebanyak 2.000 lembar.

BACA JUGA:  Polman Ocean Fun Run 2024, Sensasi Berlari di Pantai Ba'Batoa

Sehingga total surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Polman yang diterima 358.455 lembar.

Surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar dikemas dalam 179 box dengan rincian 178 box berisi 2.000 lembar dan satu box berisi 455 lembar.

Sementara surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Polman dikemas dalam 180 box dengan rincian 178 box berisi 2.000 lembar, satu box berisi 455 lembar dan satu box surat suara untuk PSU berisi 2.000 lembar.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!