RADARSULBARNEWS

Program Curhat Kampung, DIGASKAN Serap Aspirasi Warga Anreapi

POLMAN, RADARSULBAR NEWS – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar Sulawesi barat Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baaharuddin Lopa memiliki cara unik berkampanye dengan masyarakat. Pasangan calon dengan tagline DIGASKAN ini bermalam mingguan dengan cara menggelar program “Curhat Kampung” bersama masyarakat Dusun Batu Papan, Desa Duampanua Kecamatan Anreapi, Sabtu malam 6 Oktober.

Dalam curhat kampung ini, Paslon Digaskan menyerap aspirasi masyarakat. Sejumlah warga menyampaikan sejumlah hatapan dan keluh kesahnya yang dialami saat ini. Seperti persoalan pertanian, perkebunan kakao, soal kelangkaan pupuk, irigasi, jalan tani, penerangan lampu jalan, sampah dan berbagai permasalahan lainnya yang ada di Polman.

Salah seorang warga Batupapan Haspian alias Wempi curhat kepada Dirga terkait persoalan kelangkaan pupuk subsidi yang sulit dan mahal harganya. Warga yang berprofesi sebagai petani kakao ini menginginkan agar masalah yang dihadapai petani dapat dituntaskan.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

“Semoga bapak diberi amanah menjadi Bupati Polman. Saya harap agar pupuk tidak susah didapatkan karena selama ini kami petani sangat sulit mendapatkan pupuk dan harganya sangat mahal,” katanya.

Menjawab persoalan pupuk, Dirga Singkarru mengatakan, jika terpilih menjadi Bupati Polman, pasangan Dirga – Iskandar menginginkan adanya pabrik pupuk subsidi yang bisa didirikan di Polman. Kalau memang tidak memungkinkan pabriknya dibangun minimal distributor utamanya ada di Polman. Dengan adanya pabrik pupuk tersebut sehingga bisa mengatasi kelangkaan pupuk untuk membantu petani sawah maupun petani kakao sehingga dengan adanya pabrik pupuk di Polman juga bisa membuka lapangan kerja dan bisa mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DIGASKAN Tambah Ambulans Setiap Puskesmas

Jika berhasil memenangkan Pilkada Polman, Dirga – Iskandar optimis bisa mengusulkan didirikannya pabrik pupuk di Polman untuk mengatasi persoalan pupuk, sebab Ia punya jaringan luas di Jakarta baik itu di kalangan Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian maupun Dirjen.

“Alhamdulillah kuliah S1 san S2 saya di luar negeri. Sehingga saya banyak teman dan jaringan di pusat yang bisa membantu saya jika terpilih menjadi bupati. Saya tinggal telepon teman- teman di Kementerian Pertanian atau BUMN,” katanya.

BACA JUGA:  Diserang Black Campaign, Dirga : Mereka Kurang Piknik Sehingga Panik

Dirga juga menyebut wakilnya Iskandar Muda Baharuddin Lopa merupakan mantan anggota DPD RI dapil Sulbar selama tiga periode yang pasti juga memiliki jaringan di pusat.

“Pak Iskandar ini pernah menjadi senator tiga periode atau 15 tahun di pusat, pasti beliau juga banyak teman atau jaringan di Kementerian atau Dirjen,” jelasnya.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!