RADARSULBARNEWS
DAERAH  

DPRD Pasangkayu Rapat Pembentukan Fraksi Baru

PASANGKAYU, RADARSULBARNEWS.COM – Rapat pembentukan fraksi dipimpin oleh Pimpinan Sementara Ketua DPRD Irfandi Yaumil didampingi Wakil Ketua M Riyan Ramadhan serta Saifuddin A Baso di hadiri anggota lainnya berlangsung di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Pasangkayu, Kamis 29 Agustus.

Irfandi mengatakan, setelah kita diambil sumpah dan janji jabatan selaku anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, hari ini kita menggelar rapat pembentukan fraksi dan hal ini dilakukan dengan padatnya jadwal kita kedepan.

“Salah satu agenda kita kedepan adalah pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024, dan semoga tidak ada kendala kedepan, sebab kita akan bekerja ekstra berpacu dengan waktu,” katanya.

BACA JUGA:  DPRD Terima Aspirasi Masyarakat Lariang

Ia berharap, lembaga DPRD Pasangkayu menjadi mitra strategis pemerintah daerah (pemda) dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota DPRD.

“Kita akan memberikan nuansa baru di masa periode kita ini, sehingga apa yang diharapkan bersama untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mari kita menjaga marwah lembaga kita (DPRD) ini,” ajaknya.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Pengusulan dan Penetapan Unsur Pimpinan Definitif DPRD Pasangkayu

Sementara Saifuddin menyampaikan, pembentukan fraksi ini tak lain untuk menunjang kinerja kita di DPRD Pasangkayu.

“Untuk alat kelengkapan DPRD (AKD) itu nantinya di bentuk setelah defenitif unsur pimpinan DPRD,” paparnya.

Dari hasil rapat tersebut terdapat 5 fraksi, yakni Fraksi Golkar dengan 7 kursi, Fraksi PDI Perjuangan 5 kursi, Fraksi Gerindra 4 kursi, Fraksi Gabungan 4 kursi masing 2 kursi PKB, 1 kursi PAN dan 1 kursi Partai Demokrat, serta Fraksi Nasdem 4 kursi ditambah 1 kursi PKS dengan total 5 kursi.

BACA JUGA:  Peringati Harlah Gusdur, Gusdurian Polman Bedah Buku Demokrasi Seolah-olah

Sementara sebagai ketua fraksi, untuk Fraksi Golkar Saifuddin A Baso, Fraksi PDI Perjuangan Putu Purjaya, Fraksi Gerindra Farid Ziniawan, Fraksi Gabungan Lubis, dan Fraksi Nasdem masih menunggu surat dari internal partainya. (adv).

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!