RADARSULBARNEWS

Bangun Pasar Tinambung, Pemkab Siapkan Anggaran Rp2,7 Miliar

Pedagang sedang berjualan di pelataran pasar.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar kucurkan anggaran Rp 2,7 miliar untuk pembangunan Pasar Tinambung Kecamatan Tinambung. Pembanguan pasar ini untuk mendukung kenyamanan warga melakukan transaksi jual beli.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Polman Andi Chandra Sigit menyampaikan, anggaran pembangunan Pasar Tinambung ini bersumber dari Kementerian Perdagangan. Dananya ditransfer langsung ke KPPN Majene lalu ke rekening penyedia.

“Kita bangun lagi Pasar Tinambung ini untuk memenuhi kebutuhan pedagang. Dimana selama ini banyak pedagang yang berjualan diluar kerana sarananya masih kurang,” jelas Andi Chandra.

BACA JUGA:  Dosen Unsulbar Latih Peternak Buat Pakan dari Batang Pisang

Lanjutnya, model bangunan yang akan di bangun di Pasar Tinambung ini mengikuti keinginan para pedagang yakni pembangunan kios. Pembangunan Kios ini diperuntukkan untuk para pedagang yang masih menggunakan tenda kecil untuk berjualan. Total kios yang akan dibangun yakni 52 kios dan sudah mulai dilakukan MC 0.

Sementara untuk anggaran masih menunggu pengajuan dan nantinya akan ditransfer oleh pemerintah pusat ke KPPN Majene. Dalam pengumuman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Polman telah dilakukan pelelangan. Pekejaan proyek Pasar Tinambung ini dimenangkan CV Rieke Indah Utama beralamat Jalan Toddopuli X No 11 Makassar dengan nilai penawaran Rp. 2.598.109.397,92. (arf/mkb)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!