RADARSULBARNEWS

Disdukcapil Maksimalkan Layanan Jelang Pilkada

MELAYANI. Sejumlah staf Disdukcapil Mamuju sedang melakukan pelayanan jemput bola perekaman KTP-El, di SMK Negeri 1 Mamuju, beberapa waktu yang lalu. (REZKI AMALIAH/RADAR SULBAR)

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mamuju menyediakan layanan perekaman KTP-El di masing-masing kantor kecamatan.

Kepala Disdukcapil Mamuju, Agung Pattola mengatakan, sepuluh kantor kecamatan di Mamuju telah dilengkapi dengan alat perekaman KTP-El untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan rekam data.

“Kami telah mempersiapkan semua alat yang diperlukan di setiap kantor kecamatan untuk memastikan bahwa perekaman berjalan lancar dan efisien,” kata Agung saat dikonfirmasi, Selasa 9 Juli.

BACA JUGA:  Penumpang Lansia KM Laskar Pelangi Nekat Melompat ke Laut

Lebih lanjut, Agung juga menambahkan bahwa pihaknya siap memberikan layanan jemput bola bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil atau mengalami kesulitan akses untuk datang langsung ke kantor kecamatan.

“Kami memahami bahwa beberapa daerah mungkin menghadapi kendala dalam akses layanan. Oleh karena itu, kami akan menyediakan layanan jemput bola untuk memastikan bahwa semua warga dapat melakukan perekaman KTP-El dengan mudah,” jelas Agung.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Diminta Anggarkan Pengadaan Seragam Satlinmas

Perekaman KTP-El ini menjadi salah satu persiapan penting menjelang Pilkada 2024, keberadaan KTP-El yang valid menjadi syarat utama bagi warga yang ingin menggunakan hak pilihnya dalam proses demokrasi ini. Disdukcapil Mamuju berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan partisipasi warga dalam Pilkada berjalan lancar.

” Ada beberapa pemerintah desa yang menyurat kepada kami untuk melakukan layanan di desanya, sehingga kami akan melakukan pelayanan jemput bola,” tutup Agung. (rzk)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!