RADARSULBARNEWS

Pelaku UMKM Minta Pemerintah Perbanyak Event

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Event menjadi salah satu cara bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan pemasaran produk mereka. Olehnya pemerintah daerah diminta agar memperbanyak melaksanakan event.

Peningkatan pemasaran produk UMKM dalam event karena setiap kegiatan biasanya mengundang banyak orang hadir. Saat itu mereka bisa meraup pendapatan.

Seorang pelaku UMKM Mamuju Aida Cake and Cookies, Syamsiah mengungkapkan produk olahan lokal seperti amplang, keripik pisang, jahe merah instan, kacang bawang dan abon perlu dilakukan proses pemsaran yang masif. Agar produk ini bisa menembus pasar secara maksimal.

BACA JUGA:  Kosabangsa Dosen Unsulbar dan UNM, Latih Warga Tondok Bakaru Budidaya Jamur Tiram

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Mamuju, Hj Sahari Bulan membuka peluang kepada pelaku UMKM dalam pengembangan bisnis dan potensi diri.

Sahari bulan juga mengajak pelaku UMKM agar tidak sungkan melakukan koordinasi dengan pemerintan daerah jika ditemukan kendala. Sebagai dinas yang menjadi penanggungjawab teknis, Sahari Bulan juga siap memberikan pendampingan.

BACA JUGA:  DPRD Polman Minta BKPP Konsultasi ke BKN Terkait PTT tak Masuk Database BKN

Secara teknis, para pelaku Kopetrasi bisa bertandang ke kantor Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Mamuju di Jalan Jenderal Sudirman atau bisa melakukan konsultasi online melalui website resmi diskopmamuju.com. (ADV)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!