RADARSULBARNEWS

Turnamen Polman Cup IV, Empat Tim Melaju ke Semifinal

BEREBUT BOLA. Penyerang Tidola Darma, Saldi Amiruddin berusaha melepaskan diri dari hadangan pemain Gasman Majene saat babak delapan besar Polman Cup IV di Stadion HS Mengga Sport Center Polewali, Selasa 27 Mei 2024.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS — Turnamen sepak bola antar klub “Semoga Laris Polman Cup IV 2024 memasuki babak semifinal. Turnamen yang diikuti 12 klub lokal ternama dari Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan ini berlangsung sejak 12 Mei lalu digelar di Stadion HS Mengga Sport Center Polewali.

Empat tim memastikan maju kebabak final yakni PS Pon Sulsel, Makmur Jaya FC Enrekang, Club Sepakbola Mapilli (CSM) Mapilli Polman dan Tidola Darma FC Polman. Kesebelasan PS Pon Sulsel maju kesemifinal setelah mengalahkan kesebelasan tangguh dari ibukota Sulbar OTP 37 Mamuju dengan skor 2-1. Sementara Makmur Jaya Enrekang mengalahkan PS Spartan Barru dengan skor 2-0. Sementara CSM Mapilli menang adu finalti melawan PS Gaswon Wonomulyo dengan skor 5-3. Sedangkan partai terakhir perebutan tiket ke semifinal antara Tidola Darma melawan Gasman Majene, Selasa 28 Mei dimenangkan oleh Tidola dengan skor meyakinkan 5-0.

Sementara untuk babak semifinal akan dimulai Kamis 30 Mei antara PS Pon Sulsel berhadapan dengan Makmur Jaya Enrekang. Kemudian partai menarik semifinal kedua mempertemukan dua kesebelasan tangguh asal Polman yakni CSM Mapilli dengan Tidola Darma FC, Jumat 31 Mei.

BACA JUGA:  22,64 Ribu Penduduk Mamuju Miskin

Ketua Panitia Pelaksana Polman Cup IV, Haerudin Enso Tenggara mengatakan turnamen ini sudah memasuki babak semifinal. Ia berharap masyarakat berbondong bondong menyaksikan laga semifinal dan final nantinya. Karena tujuan mengadakan turnamen ini untuk memunculkan atlet sepakbola dari Polman sekaligus memberikan hiburan tontonan sepakbola yang menarik. Karena setiap klub yang bertanding mendatangkan pemain Liga sehingga menjadikan tontonan yang menarik.

BACA JUGA:  Pemkab Polman Siap Bayar Utang ke Rekanan Rp. 40 M

Kata Enso Tenggara, turnamen yang disponsori Semoga Laris ini menyiapkan total hadiah sebanyak Rp70 juta.

Sementara itu, partai terakhir babak delapan besar mempertemukan Tidola Darma dengan Gasman Majene, Selasa 28 Mei. Jalan pertandingan ini berlansung menarik, apalagi pemain Tidola Darma diperkuat dua pemain Liga Indonesia yakni Zaky Asraf dan Saldi Amiruddin. Sehingga pemain Gasman Majene kelihatan kewalahan menghadapi permainan Tidola Darma. Bahkan dalam partai ini penyerang Saldi Amiruddin membuat quattrick dengan mencetak empat gol ke gawang Gasman Majene.

Partai berkesudahan dengan skor 5-0 untuk Tidola masing masing dua gol babak pertama dan tiga gol babak kedua. Babak pertama kesebelasan kebanggan masyarakat Kelurahan Darma Kecamatan Polewali sudah unggul 2-0. Kedua bola tersebut semuanya diciptakan oleh straker mereka Saldi Amiruddin pada menit ke 15 dan 35 babak pertama. Sementara babak kedua kembali Saldi mencetak dua gol yakni di menit ke 50 melalui adu finalti dan menit ke 65. Pesta gol Tidola Darma ini diakhiri gol dari pemain PSM binaan Tidola Darma, Zaky Asraf melalui sepakan bebas dari luar kotak finalti yang tak mampu ditepis gawang Majene. Sehingga skor berkesudahan 5-0 untuk Tidola Darma dan berhak melaju kebabak semifinal. (mkb)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!