RADARSULBARNEWS

Bagi Pengendara Bonceng Anak, Satlantas Bagikan 500 Sabuk Keselamatan

BAGIKAN. Kasatlantas Polres Polewali Mandar Iptu Kadriansyah memasangkan sabuk keselamatan kepada pengendara yang membonceng anak di Jalan Andi Depu Pekkabata, Kamis 14 Maret 2024.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Polman membagikan sabuk keselamatan kepada pengendara bermotor yang memboceng anak yang masih berumur balita.

Sebanyak 500 sabuk keselamatan disiapkan Satlantas Polres Polman untuk dibagikan kepada pengendara yang membonceng anak. Pembagian ini dilakukan secara bertahap dipimpin Kasat Lantas Polres Polman Iptu Kadriyansyah didampingi Kaurbin Ops (KBO) Satlantas Polres Polman Ipda Muhammad Ahsan di Jalan Andi Depu Pekkabata, Kamis 14 Maret.

Kasat Lantas Polres Polman Iptu Kadriyansyah mengatakan pihaknya menyiapkan 500 sabuk keselamatan akan dibagi secara bertahap bagi para pengendara yang ditemukan membawa anak balita.

BACA JUGA:  Ratih-Andri Kembali Dilantik, Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Pengendara yang ditemukan membawa anak balita mendapat sabuk pengaman secara gratis dan dipasangkan langsung di tempat. Anak usia empat sampai lima tahun yang dibonceng ini diberikan sabuk dan duduk dibelakang,” terang Iptu Kadriansyah.

Ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan anak dan ibunya saat berkendara. Petugas selama ini sering menemukan pengendara bersama anaknya duduk di depan. Hal itu dinilai berbahaya lantaran anak-anak sering memegang kemudi motor dan menancap gas.

BACA JUGA:  Penyuluh dan DPRD Tolak Areal Sawah Jadi Lokasi Pembangunan Daur Ulang Sampah

Kasat Lantas menganjurkan agar anaknya yang dibonceng duduk di belakang, dan menggunakan sabuk keselamatan. Sabuk keselamatan tersebut merupakan bantuan dari komunitas motor yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

“Pembagian sabuk keselamatan ini merupakan bagian dari operasi Keselamatan Marano 2024,” tandasnya. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!