RADARSULBARNEWS

Perahu Tenggelam, 10 Nelayan Polman Terdampar di Konawe Kepulauan, Pemkab akan Lakukan Penjemputan

Kepala Dinas Sosial Polman, Aswar Jasin saat berkoordinasi dengan Kepala Baznas Polman Nurrahman terkait pemulangan nelayan Polman dari Kendari. (Arif Budianto/Radar Sulbar)

POLMAN, RADARSULBAR NEWS – Gandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dinas Sosial (Dinsos) Polewali Mandar bakal jemput sepuluh nelayan dari Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar yang terdampar di Konawe Kepulauan, Jumat 8 Maret.

Kepala Dinas Sosial Polman Azwar Jasin menyampaikan, posisi sekarang tempat nelayan dari Kecamatan Balanipa terdampar akibat perahu tenggelam yakni di Desa Dongkalea Kecamatan Wawoni Utara Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggaran.

“Saya sudah koordinasi langsung dengan Sekda Konawe Kepulauan dan Kadis Sosial. Alhamdulillah mereka bantu kita fasilitasi warga kita di tempat penampungan sementara di rumah warga, diberikan bantuan makan, baju, hingga selimut,” jelas Azwar Jasin.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DIGASKAN Tambah Ambulans Setiap Puskesmas

Lanjutnya, besok pagi nelayan terdampar akan diberangkatkan dari Konawe Kepulauan ke Kendari dengan menggunakan kapal laut yang diperkirakan akan tiba di Kendari di perkirakan sabtu sore.

Azwar Jasin mengatakan, Pemkab Polman melalui Dinsos akan menjemput sepuluh warga Polman tersebut di Kendari.

“Inshaa Allah kami akan pulangkan naik bus dari Kendari hari Minggu pagi dan tiba di Polman hari Senin pagi,” terang Azwar Jasin.

BACA JUGA:  Dirga Iskandar Resmikan Posko Pemenangan Mabes Mambulilling

Ia juga menyampaikan, pihaknya berkolaborasi dengan Baznas untuk dapat memberikan bantuan biaya para nelayan selama di perjalanan nanti. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!