RADARSULBARNEWS

Pemprov Sulbar-PT Hadji Kalla Teken MoU Kerjakan Ruas Jalan Bonehau-Kalumpang

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS — Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Mamuju Tumbuan Energi di Jakarta, Rabu 6 Maret 2024.

Hadir langsung mantan Wapres ke-10 dan 12 Bapak Jusuf Kalla sebagai pemilik PT Mamuju Tumbuan Energi. Penandatangan kerjasama ini dipusatkan di Cyber 2 Tower lt. 32, Jl. H. R. Rasuna Said No.13, RT.7/RW.2, Kuningan, Jakarta.

Turut hadir Inspektur Inspektorat Sulbar Muh. Natsir menjelaskan, penandatanganan kerjasama itu terkait pekerjaan jalan pada ruas Bonahu_Kalumpang.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

“Penandatangan ini terkait pekerjaan jalan sepanjang 105 Km dan 24 jembatan di Bonehao Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju,” kata Natsir.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mendukung percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tumbuan di Desa Karama, Kabupaten Mamuju.

PT Bukaka Grup merupakan pelaksana pembangunan PLTA Tumbuan di Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju berkapasitas 450 megawatt dengan akses jalan sepanjang 100 kilometer.

BACA JUGA:  Kerap Bertengkar Usai Konsumsi Miras, Pasutri Diamankan Polresta Mamuju

Pihak PT Bukaka yang sudah bekerja selama 12 tahun, namun hingga kini baru mengerjakan 52 kilometer ruas jalan termasuk 14 jembatan. Sedangkan yang tersisa adalah 48 kilometer ruas jalan dan lima jembatan yang harus diselesaikan. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!