RADARSULBARNEWS

Jokowi Minta Rancangan APBN 2025 Diakselerasi dengan Program Kerja Presiden Terpilih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat (23/2). (Dok Setpres)

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembentukan RAPBN 2025 dilakukan sambil menunggu hasil penghitungan resmi KPU, yang rencananya akan diumumkan pada 20 Maret 2024.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

“Terkait rencana kerja pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal tahun 2025. RKP dan kebijakan fiskal adalah jembatan untuk menjaga keseimbangan pembagunan dan mengkomodasi program-program presiden terpilih hasil Pilpres 2024,” kata Jokowi saat memimpin rapat tersebut.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta MPR RI Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Jokowi menyebut, RAPBN harus disiapkan dengan memperhatikan hasil Pilpres 2024. Sebab, yang akan menjalankan adalah presiden terpilih.

“Karena yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden terpilih,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut, dalam rapat itu Jokowi juga mengingatkan para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju soal stabilitas pangan menjelang Ramadan pada Maret 2024.

Ia meminta seluruh kementerian waspada terhadap stabilitas harga bahan pokok, agar masyarakat bisa fokus beribadah.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sahkan UU 61/2024 tentang Perubahan UU 39/2008 tentang Kementerian Negara

“Dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jarlinsos (jaring perlindungan sosial),” ucap Jokowi.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!