RADARSULBARNEWS

Petugas Pemilu di Mamasa Meninggal Dunia, BPJS Tenaga Kerja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris

MAMASA, RADARSULBAR NEWS – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Polewali Mandar yang wilayah kerjanya mencakup Kabupaten Mamasa menyerahkan santunan JKK Meninggal dan beasiswa sebesar Rp289 juta kepada ahli waris anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Minanga Timur, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa.

Alm. Sartika Suka mengalami kecelakaan kerja yang berujung meninggal dunia saat menghadiri bimtek Tungsura yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten mamasa yang diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2023.

Penyerahan santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Mamasa kepada Ahli Waris (Suami almarhumah) yang didampingi oleh Ketua KPU Kab. Mamasa, Kabag Rendatin Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris KPU Kabupaten Mamasa ,Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat dan Pihak pemberi santunan BPJS Ketenagakerjaan Polewali Mandar beserta Tim di Kantor Bupati Kab. Mamasa, Selasa 20 Februari 2024

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar

Ahli waris (suami) menerima santunan karena Alm. Sartika Suka terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebagai informasi, dengan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, apabila mengalami kecelakaan kerja, akan mendapatkan perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh.

Selanjutnya jika dalam masa pemulihan, peserta tidak dapat bekerja untuk sementara waktu, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100 persen upah yang dilaporkan selama 12 bulan pertama dan 50 persen untuk bulan selanjutnya hingga sembuh.

BACA JUGA:  53 Warga Terjangkit DBD, Dinkes Polman Tetapkan Status KLB

Tak hanya itu, jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan kerja, maka ahli waris berhak mendapatkan santunan sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Polewali Mandar Melania Theresia Mokalu berharap santunan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh ahli waris Alm anggota PPS Sartika Suka serta dapat meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan dan tentunya anaknya pun mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi

BACA JUGA:  Dosen Unsulbar Latih Peternak Buat Pakan dari Batang Pisang
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!