RADARSULBARNEWS

Pemkab Serahkan Bantuan Kepada 13 Korban Bencana di Polman

BANTUAN. Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima menyerahkan bantuan kepada 13 warga yang rumahnya rusak akibat bencana kebakaran dan angin puting beliung di Pendopo Kantor Camat Wonomulyo, Kamis 8 Februari 2024.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Sebanyak 13 kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat bencana di Kecamatan Wonomulyo, Campalagian dan Tapango menerima bantuan dari Pemkab Polewali Mandar.

13 korban bencana yang mendapat bantuan yakni 10 orang yang rumahnya terbakar dan tiga orang rumahnya terkena angin puting beliung.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Polman Muhammad Ilham Borahima di Pendopo Kantor Camat Wonomulyo, Kamis 8 Februari.

BACA JUGA:  LPPD Mamuju Dikukuhkan, Sutinah Harap jadi Pembawa Harmoni untuk Mamuju

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman, Aksan Amrullah mengatakan penyaluran kepada 13 korban bencana ini terdiri dari 10 orang korban kebakaran yang terjadi di Kecamatan Wonomulyo dan Campalagian.

Sembilan kejadian tahun 2024 dan satu kejadian di Desember 2023 di Desa Arjosari.

Sementara tiga korban angin puting beliung, dua di Kecamatan Campalagian dan satu di Desa Riso Kecamatan Tapango.

BACA JUGA:  Terjebak Jalan Rusak, Mobil Rombongan DIGASKAN Nyaris Masuk Jurang saat Kampanye di Tutar

Menurut Aksan Amrullah, penerima bantuan ini sebelumnya telah diasesmen oleh tim BPBD Polman. Besaran bantuan perbaikan rumah setiap penerima berbeda sesuai tingkatan kategori yakni rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

“Besaran bantuan dana yang diterima korban bencana sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 tahun 2021 sesuai hasil asesmen,” terang mantan Kadishub Polman ini.

BACA JUGA:  Kosabangsa Dosen Unsulbar dan UNM, Latih Warga Tondok Bakaru Budidaya Jamur Tiram
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!