RADARSULBARNEWS

Imigrasi Mamuju Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi secara serentak dilaksanakan di Tingkat Pusat Kementerian Hukum dan Ham RI, Tingkat Wilayah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Perwakilan Imigrasi di Luar Negeri.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Dengan bertemakan “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” Jumat 26 Januari 2024, seluruh insan Imigrasi memperingati puncak Hari Ulang Tahun Imigrasi ke-74.

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi secara serentak dilaksanakan di Tingkat Pusat Kementerian Hukum dan Ham RI, Tingkat Wilayah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Perwakilan Imigrasi di Luar Negeri. Ditingkat wilayah, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat melaksanakan upacara di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar.

Upacara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat beserta seluruh jajaran Pimti dan pejabat struktural, UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan di Sulawesi Barat serta Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Andi Zulpikar Rasdin, hadir bersama dengan seluruh jajaran.

BACA JUGA:  Produksi Padi Sulbar Meningkat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima, membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan, Imigrasi merayakan hari jadi ke-74 merupakan momentum istimewa karena merayakan pencapaian, dedikasi dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia.

Namun Yasonna mengingatkan, bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks dan harus menyesuaikan dengan dinamika global perkembangan dunia. Menkumham dalam kesempatan ini juga mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi dan seluruh jajarannya.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan kepada masyarakat, pengembangan teknologi terkini, serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses keimigrasian adalah bukti konkret akan keunggulan kinerja yang telah dicapai,” ucap Ilham saat membacakan sambutan Menkumham.

BACA JUGA:  Penumpang Lansia KM Laskar Pelangi Nekat Melompat ke Laut

Menutup sambutannya, Yasonna menyampaikan pesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai PASTI dan BerAKHLAK dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta pekerjaan sehari-hari.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!