RADARSULBARNEWS

16 Besar Piala Asia 2023, 5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia vs Australia

Shin Tae-yong memberi arahan dari pinggir lapangan. (Dok PSSI)

QATAR, RADARSULBAR NEWS – Timnas Indonesia lolos secara dramatis ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan sudah ditunggu oleh negara AFF lainnya, Australia.

Laga antara Australia dan Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Australia dan Timnas Indonesia bertemu untuk pertama kalinya sejak terakhir di Kualifikasi Piala Asia, pada 3 Maret 2010 silam. Saat itu, skuad Garuda takluk 1-0 dari Succeroos.

BACA JUGA:  Jelang Pilkada Serentak 2024, AKBP Arianto Tekankan Jaga Netralitas Polri

Dilansir transfermarkt, pertemuan antara Indonesia dengan Australia telah terjadi sebanyak 13 kali di semua kompetisi sejak 1960, dengan catatan superior bagi Succeroos.

Dari 13 pertemuan itu, Timnas Indonesia mampu 2 kali menang, 8 kali kalah dan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

Di pagelaran Piala Asia 2023 ini, Timnas Indonesia lolos dengan status peringkat 3 terbaik, setelah bersaing dengan Irak, Jepang dan Vietnam di grup D.

BACA JUGA:  Tiga Pelajar Asal Parepare Tenggelam di Sungai Kunyi, Satu Meninggal, Dua Selamat

Semantara Australia berhasil memuncaki klasmen grup B, dengan catatan tak terkalahkan saat menghadapi Uzbekistan, Suriah dan India.

Pada lagan anti, Shin Tae Yong dipercaya akan menerapkan formasi yang sama dengan saat meladeni Jepang, yakni 5-4-1, karena formasi tersebut dirasa cocok untuk menghadapi tim yang lebih kuat.

Shin juga akan kembali memainkan mayoritas pemain yang ia mainkan saat laga terakhir di grup D tersebut, di antaranya adalah Pratama Arhan.

BACA JUGA:  Dewan Minta TPST Paku Difungsikan
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!