RADARSULBARNEWS

Warga Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

TUMBANG. BPBD Mamuju, TNI, Kepolisian dan masyarakat melakukan pemotongan pohon tumbang akibat angin kencang, di Kecamatan Mamuju, Selasa 23 Januari 2024. (Rezki Amaliah/Radar Sulbar)

“Khususnya masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan, lebih berhati-hati lagi saat kondisi cuaca ekstrem,” tutup Abdi.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Muh. Taslim Sukirno mengatakan, hujan disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon, rumah warga dan bangunan rusak.

“Hujan yang disertai angin kencang berlangsung selama kurang lebih 30 menit, yang mengakibatkan terjadinya kerusakan rumah masyarakat dan beberapa titik pohon tumbang dan tiang listrik di wilayah Kecamatan Mamuju,” kata Taslim.

BACA JUGA:  Berhasil Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Polman Terima Dana Insentif Fiskal Rp 6,1 Miliar

Taslim mengungkapkan, pihaknya bersama kepolisian, TNI, relawan dan masyarakat telah melakukan tindak lanjut, dengan melakukan pemotongan dan pemangkasan pohon tumbang dan melakukan asesmen dampak angin kencang.

“Kebanyakan itu pohon tumbang dan atap rumah warga rusak, tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Taslim.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, baik secara mandiri maupun berkelompok. Jika terjadi Bencana di wilayahnya segera melapor ke BPBD Mamuju.

BACA JUGA:  Skema Kredit Pembiayaan Tekan Inflasi

“Dengan kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini, kami himbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat beraktivitas diluar, saat angin kencang hindari pohon yang lapuk dan tiang listrik, untuk menghindari hal-hal yang tidak di Inginkan,” tutup Taslim. (m5/)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!