RADARSULBARNEWS

Jokowi Makan Malam bareng Prabowo, PDIP Duga Biar Kuat Blusukan dan Bahas Pesawat Bekas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto turut merespon pertemuan makan malam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Hasto menilai pertemuan itu tertutup sehingga tidak tahu pasti isi pembicaraannya.

“Itu kan pertemuan tertutup, restorannya restoran mahal, bagus, tentu saja mungkin, mungkin, karena melihat blusukan terakhir dari Pak Prabowo, ya biar Pak Prabowo makin kuat untuk blusukan,” kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Hasto bahkan mengira Prabowo menemui Jokowi untuk membicarakan pembelian pesawat tempur bekas Mirage 2000-5 dari Qatar. Sebab, hal itu bisa saja muncul dalam debat Pilpres besok.

BACA JUGA:  Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025

“Kalau dalam perspektif Pak Prabowo, tentu melakukan konfirmasi. Karena pasti menjelang debat ini banyak pertanyaan terkait dengan pembelian pesawat bekas,” imbuhnya.

Isu itu dinilai perlu dikonfirmasi Prabowo ke Jokowi karena PDIP mendengar pembeliannya tanpa konfirmasi dari Jokowi. “Ya mungkin hal itu saya kira dibahas terkait dengan persiapan debat,” pungkas Hasto.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Minta MPR RI Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan empat mata dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Pertemuan itu digelar secara tertutup dengan balutan acara makan malam.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan tersebut. Ia menyebut, lokasi pertemuan itu dilakukan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sahkan UU 61/2024 tentang Perubahan UU 39/2008 tentang Kementerian Negara
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!