RADARSULBARNEWS

Dibukanya Pelayaran Internasional, BNNK Polman Perketat Pengawasan Antisipasi Masuknya Narkotika dari Luar

PELAYARAN. KM Cattleya Express saat melakukan pelayaran dari Tanjung Silopo Binuang menuju Lahad Datu Malaysia, Senin 18 Desember 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Antisipasi masuknya barang haram narkotika dari luar negeri dengan dibukanya pelayaran internasional dari Pelabuhan Lahad Datu Malaysia ke Pelabuhan Tanjung Silopo Binuang.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar akan melakukan pengawasan ketat terhadap penumpang yang datang.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam menyampaikan, nakotika jenis shabu yang banyak beredar di Polman berasal dari Malaysia. Sehingga pengawasan yang akan dilakukan secara ekstra.

BACA JUGA:  PHBI Mamuju Akui Kegiatan Keagamaan Semakin Meningkat

“Kita akan memperketat pengawasan di pelabuhan ini utamanya bagi penumpang yag datang dari Malaysia. Kami nantinya akan diawasi secara ketat dan dilakukan pemeriksaan barang bawaannya,” ujar Syabri Syam saat menghadiri launching pelayaran perdana dari Tanjung Silop menuju Lahad Datu Malaysia, Senin 18 Desember.

Kata dia pihaknya akan memperketat pengawasan di lapangan dan akan mengambil tindakan tegas jika ada yang kedapatan membawa narkoba.

BACA JUGA:  Penumpang Lansia KM Laskar Pelangi Nekat Melompat ke Laut

Selain itu melakukan upaya pencegahan dengan mengimbau pada para penumpang untuk tidak menerima titipan barang dari orang yag mereka tidak kenal untuk mencegah narkoba masuk.

Ia juga menyampaikan, kru kapal juga menjadi bagian yang diawasi oleh BNNK agar narkoba tidak masuk di Polman. Termasuk awak kapal akan dilakukan tes urine. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!