RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Pemprov Sulbar Gelar Deklarasi Pemilu dan Pilkada Damai 2024

MAMUJU, RADARSULBAR NEWS – Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar deklarasi Pemilu dan Pilkada damai 2024.

Ini ditandai dengan penandatanganan komitmen antara Pemprov Sulbar, partai politik peserta Pemilu, KPU Sulbar, Bawaslu Sulbar dan instansi vertikal di Sulbar di Graha Sandeq, Selasa 28 November 2023.

Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh berharap, Pemilu dan Pilkada serentak 2024 menjadi momentum memperkuat kerukunan dan persatuan di Sulbar dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:  Peringati Haornas, Dispop Polman Gelar Cross Country Fun XC 2024

“Kita harapkan bisa berjalan dengan aman, lancar, harmonis dan tidak terjadi apapun yang tidak diinginkan. Kita berupaya supaya Sulbar terus berjalan diatas kebenaran karena ini adalah langkah menuju Sulbar yang lebih sejahtera,” kata Zudan.

Sesatama BNPP itu menyebut, tujuh unsur utama yang berperan penting dalam proses Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:  SDN 060 Pekkabata Bentuk Kombel "Sipakaraya"

Pertama KPU, kedua Bawaslu, DKPP dan lembaga non Bawaslu, ketiga pemerintah pusat dan pemerintah daerah, keempat aparat keamanan, kelima Parpol, Paslon dan Caleg, keenam media atau pers, serta yang ketujuh masyarakat.

KPU, Bawaslu, DKPP dan lembaga non Bawaslu, kata Prof Zudan, harus on the track pada tugas, fungsi dan kewenangan. Selain itu, ketiganya harus bertindak netral dan berintegritas, serta menjamin hak pilih setiap warga negara.

BACA JUGA:  Ratih Salurkan Bantuan PIP ke Ratusan Siswa
Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!