RADARSULBARNEWS
DAERAH  

Dubes RI Gelar Diskusi Peningkatan PAD, Pemkab Mamasa Diminta Kembangkan Agrowisata dan Pertanian

Silaturahmi dan diskusi bersama Dubes RI untuk Portugal, Rudy Alfonso dengan mengusung tema strategi kreatif menggali potensi pendapatan asli daerah di Hotel Matana 2 Senin 27 November 2023. (Zul Fadli/Radar Sulbar)

MAMASA, RADARSULBAR NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa diminta fokus mengembangkan sektor agrowisata dan pertanian untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini mengemuka saat Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Portugal, Rudy Alfonso mengelar diskusi dan silaturrahmi di Hotel Matana 2 Mamasa, Senin 27 November.

Diskusi dan silaturrahmi bertemakan “Strategi kreatif menggali potensi pendapatan asli daerah”.

BACA JUGA:  Kunjungi Kalumpang dan Bonehau, Bupati Mamuju Ajak Pengurus Korpi Tetap Kompak

Dubes RI untuk Portugal, Rudy Alfonso yang juga putra Mamasa ini menyampaikan kepada Pemkab agar meningkatkan PAD melalui potensi alam Mamasa yang luar biasa.

“Utamanya di sektor agrowisata dan pertanian yang ada di Mamasa,” terangnya.

Pemkab harus mendorong pengembangan sektor wisata dan pertanian sehingga banyak orang berkunjung ke Mamasa. Nantinya akan meningkatkan PAD jika banyak wisatawan.

BACA JUGA:  Jaga Keselamatan Pengunjung, Satpolair Polresta Mamuju Rutin Gelar Patroli di Pantai Arteri

“Mari kita kelola Kota Mamasa dan juga tanaman pertanian yang menarik, saya dijamin orang pasti akan berkunjung,” ujarnya.

Sekrertaris Kabupaten Mamasa, Muh Syukur berterima kasih atas kehadiran Dubes RI untuk Portugal yang telah sukses di luar negeri namun tidak melupakan kampung halamannya.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!