RADARSULBARNEWS

Cara Investasi Emas untuk Pemula yang Aman dengan Modal Kecil

Foto ilustrasi emas.

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Investasi emas dipercaya dapat memberikan banyak keuntungan. Pasalnya harga logam mulia ini tidak pernah turun, bahkan cenderung naik. Anda pun bisa membeli emas mulai dari ukuran paling kecil sehingga dapat menyesuaikan dengan uang yang ada.

Mengenai penyimpanan logam mulia juga sangat mudah, bisa disimpan di mana saja. Emas merupakan jenis barang yang likuid, artinya mudah dijual belikan kapan saja. namun agar cuan Anda perlu memahami cara berinvestasi yang tepat.

Ada beberapa jenis emas yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah emas perhiasan dan emas Batangan. Untuk investasi emas dalam bentuk perhiasan kurang tepat karena pada saat dijual Anda harus kehilangan sejumlah uang biaya pembuatan perhiasan tersebut. Hal ini tidak terjadi pada emas Batangan sehingga Anda tidak kehilangan biaya apapun.

Investasi emas saat ini sedang trend di semua kalangan. Jika dulu membeli emas hanya bisa dilakukan oleh orang yang berpenghasilan tinggi, sekarang siapa saja bisa memilikinya karena banyak yang menjual dengan gramasi kecil. Agar cuan, Anda bisa mengikuti tips investasi emas berikut ini:

BACA JUGA:  Penyuluh dan DPRD Tolak Areal Sawah Jadi Lokasi Pembangunan Daur Ulang Sampah
  1. Tentukan tujuan

Seperti jenis investasi lain, Anda harus menentukan tujuan berinvestasi terlebih dulu. Tidak sedikit orang yang membeli emas untuk tujuan jangka panjang dan bisa mendapatkan banyak keuntungan karena harga jualnya yang terus meningkat.

Jika untuk jangka pendek keuntungan yang bisa Anda peroleh belum maksimal karena kenaikan harga yang terjadi belum banyak. Namun kemungkinan mengalami kerugian kecil, bahkan hampir tidak ada karena harga emas jarang turun.

2.Pastikan membeli di tempat yang aman

Selanjutnya Anda harus membeli emas di tempat yang aman. Pastikan emas yang Anda beli memiliki sertifikat untuk memastikan keasliannya. Sertifikat ini juga akan lebih meyakinkan pembeli pada saat Anda menjualnya.

BACA JUGA:  Polman Ocean Fun Run 2024, Sensasi Berlari di Pantai Ba'Batoa
  1. Cek fluktuasi harga

Meski harga emas cenderung terus meningkat, namun ada kalanya turun tetapi tidak terlalu besar. Melihat harga emas yang terus naik bisa membuat Anda lebih semangat untuk membeli logam mulia ini.

  1. Beli dan jual di saat yang tepat

Harga jual emas biasanya tinggi pada saat atau momen tertentu. Sebagai contoh saat terjadi inflasi dan ada kebijakan moneter biasanya harga emas akan naik. Di beberapa wilayah harga emas akan turun pada saat kebutuhan akan uang cash meningkat karena banyak yang menjualnya.

  1. Beli gramasi kecil

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas tidak perlu khawatir sebab tetap bisa membeli emas, yaitu memilih gramasi kecil, seperti 1gr, 2 gr, 5 gr dan lainnya. Bahkan ada yang menyediakan emas dengan ukuran tidak sampai 1 gr sehingga lebih terjangkau.

BACA JUGA:  Pengoperasian TPST Paku, DLHK Kedepankan Pendekatan Persuasif
  1. Simpan di tempat yang aman

Terakhir adalah penyimpanan yang aman. mengenai hal ini tidak susah sebab emas berukuran kecil sehingga Anda bisa menyimpannya dimana saja tanpa takut ada yang mengetahui sehingga tetap aman.

Anda bisa membeli emas Hartadinata Abadi Store atau yang lainnya di Blibli. Blibli merupakan marketplace terlengkap dan terpercaya sehingga ketika membeli emas atau barang lainnya Anda tidak perlu ragu. Hartadinata Abadi Store menyediakan berbagai macam ukuran emas yang cocok bagi investor pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Kini Anda bisa segera investasi emas dengan cara yang mudah dan aman. Cukup buka website atau aplikasi Blibli, memilih emas yang diinginkan dan melakukan pembayaran. Barang pesanan akan segera diantar ke rumah dengan aman. (*)

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!