RADARSULBARNEWS

Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, Dandim Tegaskan TNI Netral

TANDA TANGAN. Perwakilan Parpol, pengelenggara Pemilu dan Forkopimda menandatangani deklarasi damai Pemilu 2024 di Makodim 1402 Polman, Selasa 14 November 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2024, Kodim 1402 Polman mengudang partai politik (Parpol) peserta pemilu, penyelenggara pemilu KPUD dan Bawaslu serta forkopimda Polman untuk menggelar deklarasi pemilu damai. Deklarasi ini digelar di ruang Transit Kodim 1402 Polman, Selasa 14 November 2023.

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan dalam kegiatan deklarasi damai ini, kembali menegaskan TNI netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. TNI menjamin tidak akan memihak kepada salah satu partai politik (Parpol), calon legislatif (Caleg) maupun calon presiden (Capres).

“Netralitas TNI pada Pemilu 2024 adalah mutlak,” tegas Lulusan Akmil 2003 ini.

BACA JUGA:  Ratih Salurkan Bantuan PIP ke Ratusan Siswa

Dalam kesempatan tersebut, mantan Danyon Zipur 8 SMG ini menyebut deklarasi pemilu damai ini digelar demi mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai, tertib dan bermartabat.

“Tentunya kita berharap semua elemen mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga pelaksanaan pemilu kedepan berjalan aman, damai dan kondusif tanpa ada kendala,” ujar Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan.

BACA JUGA:  Tiga Pelajar Asal Parepare Tenggelam di Sungai Kunyi, Satu Meninggal, Dua Selamat

Melalui deklarasi dama Pemilu, Kodim 1402 Polman berharap ada kerjasama yang baik antara penyelenggara pemilu, stakeholder terkait dan juga peserta pemilu agar tercipta pemilu yang damai khususnya di Kabupaten Polman.

Pemilu sudah sangat dekat, tugas, tuntutan dan pekerjaan memang berbeda namun semua pihak samakan persepsi. Karena tujuannya sama-sama yakni memajukan bangsa dan negara melalui peran masing-masing.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Diminta Anggarkan Pengadaan Seragam Satlinmas

“Suksesnya penyelenggaraan pemilu akan berdampak pada pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat Polewali Mandar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap semua pihak bersepakat bahwa kbersatu menyampingkan segala perbedaan warna, partai, suku untuk satu merah putih yang tercinta. ***

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!