RADARSULBARNEWS

PB HMI Temui Jokowi di Istana Negara

Pertemuan Presiden Jokowi dengan PB HMI di Istana Presiden 8 November 2023. (dokumentasi setkab.go.id)

JAKARTA, RADARSULBAR NEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerima kunjungan dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (8/11).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan PB HMI melakukan diskusi mengenai pemilihan umum yang akan berlangsung di Indonesia. PB HMI berharap agar jalannya Pemilu 2024 di Indonesia lancar, sukses dan damai.

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama menyampaikan harapannya supaya pagelaran Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Ia menyebut jika pihaknya akan berkomitmen untuk melaksanakan pemilu yang damai dan substantif.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sahkan UU 61/2024 tentang Perubahan UU 39/2008 tentang Kementerian Negara

“Kami menyampaikan harapan agar pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses, dan tentunya kami juga berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai dan substantif,” kata Raihan Ariatam yang dilansir JawaPos.com dari setkab.go.id, Rabu (8/11).

Selanjutnya, Jokowi dan PB HMI juga melanjutkan diskusinya dengan membahas isu Palestina, Ormawa yang berdiri sejak 1947 itu pun menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Gaza.

BACA JUGA:  Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025

Kemudian PB HMI juga meminta supaya Jokowi terus dalam mengawal situasi pelik tersebut dan untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Raihan mengatakan, tentunya tidak hanya soal itu, bantuan-bantuan kemanusiaan juga harus dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen kita.

Konten Promosi
error: Konten dilindungi!!